Home Motor Motor Matik Yamaha Indonesia Akan Luncurkan Matic 125 cc Terbaru?

Yamaha Indonesia Akan Luncurkan Matic 125 cc Terbaru?

8239
0

OTONITY.com – Motor Matic Yamaha 125 cc Penerus Yamaha Nouvo Z.┬áMuncul spekulasi bahwa PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM) akan meluncurkan motor matic barunya yang memiliki dimensi lebih bongsor untuk kelas motor matic di Indonesia. Sampai saat ini beredar kabar di beberapa media otomotif bahwa kemungkinan besar Yamaha Indonesia akan menghadirkan motor matic mesin injeksi 125 cc namun dipastikan dengan bodi lebih besar. Untuk prediksi yang terkuat berbau bocoran bahwa pihak Yamaha Indonesia akan menghadirkan Yamaha Nouvo SX yang notabene sudah dipasarkan secara resmi di Thailand dan Vietnam sejak tahun lalu.

Untuk Yamaha Nouvo SX generasi terbaru ini sudah dibekali dengan mesin injeksi YMJET-FI kapasitas 125 cc yang membuat spesifikasi mesin ini mampu menghempaskan tenaga sebesar 10,42 hp dan menghasilkan output torsi sebesar 10,47 Nm. Tampilan futuristik juga sudah disematkan pada motor matic ini yakni indikator-indikator berbasis digital, pada sektor kaki sudah dibekali dengan double shockbreker dan juga memiliki volume bagasi yang besar sehingga cukup membantu pengendara dengan barang bawaan yang lumayan banyak.

Yamaha Nouvo SX Indonesia

Perlu diketahui bahwa pihak Yamaha sendiri pernah menghadirkan Yamaha Nouvo pada tahun 2003 silam, dimana Yamaha Nouvo Z sendiri telah mengalami 2 fase ubahan yakni seri pertama dengan mengusung teknologi karburator vakum sistem auto choke. Sedangkan untuk seri yang kedua muncul pada tahun 2006 dengan mengusung Air Induction System (AIS) sebagai teknologi yang berfungsi meminimalisir emisi gas buang CO2, namun usaha tersebut nampaknya tak membuahkan hasil sehingga pihak Yamaha memutuskan untuk berhenti memproduksinya pada tahun 2007 yang lalu. Sebagai tambahan bahwa motor ini memiliki pangsa pasar yang cukup minim di Indonesia sehingga apabila benar akan rumor meluncurnya Yamah Nouvo SX generasi terbaru ini nampaknya akan menjadi pekerjaan besar bagi Yamaha Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here