Home Jenis Mobil City Car Suzuki Akan Luncurkan City Car Terbaru, Pesaing Berat Hyundai i10

Suzuki Akan Luncurkan City Car Terbaru, Pesaing Berat Hyundai i10

2012
0

OTONITY.com – Mobil Baru City Car Suzuki Segera Dirilis. Tak hanya Tata Motors yang sudah siap dengan New Tata Nano Generasi Terbaru yang dibekali dengan mesin diesel pada ajang Auto Expo yang diselenggarakan di New Delhi India, namun Maruti Suzuki sebagai produsen mobil terbesar di India juga tak mau kalah dengan meluncurkan mobil kompak terbaru miliknya. Model kompak ini sebelumnya pernah bocor dengan kode produksi YL7, city car ini digadangkan sebagai produk global yang diunggulkan oleh Suzuki untuk bersaing dengan mobil-mobil besutan merek ternama yang lain pada ajang otomotif terbesar di India tersebut.

Dikabarkan varian ini akan menggeser posisi saudaranya sendiri yakni Suzuki Splash (Ritz) dan Suzuki Alto untuk wilayah Eropa dan juga akan menggeser Zen Estilo yang notabene sudah diberhentikan untuk pemasarannya di India. Mobil kompak ini dirancang dari pendapat konsumen global hasil survey perusahaan dengan sebagian besar konsumen mengharapkan mobil murah dan simple namun cukup fungsional untuk kebutuhan berkendara di kota-kota.

Pada sektor dapur pacu mobil kompak dengan kode YL7 ini dibekali dengan mesin K10 lengkap dengan 3 silinder yang notabene sudah terkenal dengan performa dalam segi tenaga dan mampu meminimalisir tingkat konsumsi bahan bakar. Sampai saat ini belum ada kabar resmi untuk menggarap generasi baru dengan mesin diesel walaupun dikabarkan adanya pasokan mesin 1.3 liter Multi Jet dari FIAT dan untuk pihak Suzuki sendiri juga sudah memiliki mesin diesel lengkap dengan 2 silinder ciptaanya. Mobil kompak ini akan menjadi pesaing berat untuk Hyundai i10 di kelas city car.

source img: http://autocarindia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here