Home Motor Motor “Ayam Jago” Suzuki Satria FU 150 Segera Punya Mesin Injeksi

Motor “Ayam Jago” Suzuki Satria FU 150 Segera Punya Mesin Injeksi

13226
0

OTONITY.com – Motor Suzuki Satria FU Injeksi. Setelah varian terbaru dari Satria FU meluncur beberapa bulan lalu yang mungkin membuat kecewa konsumen dikarenakan Suzuki Satria FU facelift terbaru tersebut belum juga menggendong mesin injeksi seperti pabrikan motor lainnya Yamaha dan Honda yang membekali seluruh motor baru yang dipasarkan tahun 2014 menggunakan mesin injeksi. Tetapi kabar bagus sudah mulai terdengar dari Suzuki, saat ini Suzuki telah menggandeng salah satu vendor untuk membantu menerbitkan Satria FU 150 Fuel Injection!

Dengan regulasi Euro 3 yang sudah diberlakukan sejak Agustus 2013 kemarin mau tidak mau Suzuki akan memenuhi keinginan konsumen Satria Fu untuk menginjeksikan salah satu motor terbaru dengan desain “ayam jago” milik Suzuki tersebut. Untuk menginjeksikan sebuah produk tidak bisa instan dan membutuhkan proses yang panjang, mulai dari pembukaan tender dengan vendor, sample hingga trial. Sekarang mereka (suzuki) sedang melalui tahapan awal yaitu berkerja sama dengan vendor untuk membangung Satria FU 150 Injeksi.

Suzuki Satria FU Facelift 2014

Dikabarkan pihak Suzuki sudah menggandeng salah satu vendor dengan inisial G untuk membuat komponen kelistrikan yang berhubungan dengan ECU Siayogo. Proses masih panjang bro! Setelah deal dengan vendor, maka butuh waktu sekitar 6-9 bulan untuk permintaan spek, sampling, persetujuan, trial dan yang terakhir masa produksi masal. Jika menilik proses yang panjang tersebut, perhitungan kasar kapan akan dirilis Satria FU fuel injection adalah pada semester 2 tahun 2014 tepatnya pada periode Juli – Desember. Semua hal tersebut dengan catatan semua proses dilewati dengan lancar!

Sabar saja brosis, dijamin dengan mesin injeksi membuat DOHC satria FU 150 semakin kencang, lebih irit, mudah perawatan dan at least ramah lingkungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here