Home Motor Suzuki Satria FU 150 Punya Adik, Kubikasi Lebih Kecil Tapi “Fuel Injection”

Suzuki Satria FU 150 Punya Adik, Kubikasi Lebih Kecil Tapi “Fuel Injection”

9349
0

OTONITY.com – Suzuki Raider 125 Pengganti Satria FU 150 Injeksi. Motor dengan desain bodi ayam jago ini di Indonesia memang memiliki penggemar secara spesifik. Kabar bagus bagi para pecinta motor dengan bentuk ayam jago yaitu akan kehadiran Suzuki Satria FU injeksi terbaru di tahun 2014 ini. Berita ini memang cukup mengejutkan karena hingga saat ini belum ada kejelasan tentang kapan Satria FU 150 akan dibekali mesin injeksi. Meskipun pada pertengahan tahun 2013 kemarin Satria FU merilis versi facelift minor terbaru tetapi belum juga menggunakan fuel injection.

Berbeda dengan generasi Satria FU yang menggendong mesin 150 cc, kini memiliki mesin yang lebih kecil yaitu berkisar antara 120 – 125 cc. Dari segi desain tidak akan mengalami banyak perubahan, masih berkonsep ayam jago dikarenakan desain tersebut sudah terlanjur dicitai oleh konsumen Satria Fu yang mayoritas anak remaja.

Mesin Satria FU Injeksi ini akan mirip dengan varian sebelumnya FU 150 yaitu dengan 4 katub DOHC tetapi disempurnakan dengan sistem fuel injection (Fi). Meskipun memiliki mesin dengan kubikasi lebih kecil, tetapi tidak perlu diragukan lagi karena beberapa sportbike milik Suzuki yang dipasarkan di Eropa dengan kapasitas ‘cuma’ 125 cc performanya tidak kalah dengan mesin yang kapasitasnya lebih besar.

Suzuki Raider 2014

Untuk di Indonesia belum dapat dipastikan kehadirannya, tetapi di Filipina motor terbaru dari Suzuki ini sudah mulai mengaspal di jalanan sejak tahun 2013 kemarin. Di Filipina motor ini diberi nama Suzuki Raider, jika dilihat dari desain bodi tidak memiliki banyak perbedaan karena sama-sama berkonsep ayam jago. Perbedaan yang cukup terlihat adalah mesin yang digendongnya yaitu 150cc dan 125cc.

Suzuki Raider 125 yang disebut-sebut sebagai Satria FU 150 injeksi ini merupakan motor Limited Edition. Dibekali dengan mesin kapasitas 125 cc DOHC 4 katup, oil cooled. Spesifikasi ini merupakan yang paling dekat dengan jagoan “Suzuki Satria FU 125 Fi” yang dalam waktu dekat ini menjadi proyek besar Suzuki Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here