Home Jenis Mobil Hatchback Honda Klaim All New Honda Jazz Hybrid 2014 Paling Efisien!

Honda Klaim All New Honda Jazz Hybrid 2014 Paling Efisien!

2732
0

OTONITY.com – Honda Jazz Hybrid Generasi Terbaru Paling Irit.  Berdasarkan laporan sementara yang ada dilapangan bahwa untuk tahun 2013 Toyota Aqua diklaim sebagai salah satu mobil dengan konsumsi bahan bakar terhemat. Akan tetapi baru ini berhembus kabar bahwa posisi Toyota Aqua sebagai salah satu mobil irit telah digeser oleh All New Honda Jazz Hybrid, dimana generasi terbaru dari Honda tersebut memiliki tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 36,4 Km/L atau 85,6 mpg yang sedikit mengalahkan angka yang dicapai oleh Toyota Aqua yakni 35,4 Km/L atau 83,2 mpg.

Dari klaim terbaru pihak Honda tersebut telah membuat varian baru teknologi hybrid ini menjadi varian yang memiliki tingkat efisiensi tertinggi di Jepang.

Pihak Honda sendiri menamakan teknologi barunya tersebut dengan sebutan Hybrid Sport, teknologi yang mengusung Intelligent Dual Clutch Drive (I-DCD) dengan sistem tansmisi 7 percepatan. Sebuah teknologi baru yang digunakan untuk kali pertama pada varian pasar Eropa.

All New Honda Jazz Hybrid 2014

Sekilas mengenai sektor jantung pacu yang diusung oleh Honda Jazz teknologi Hybrid sebagai mobil irit ini adalah mesin bensin kapasitas 1.496 cc lengkap dengan 4 silinder sehingga membuat mesin ini mampu menghasilkan output tenaga sebesar 139,5 hp dengan rincian 110 hp mesin ditambah 29,5 hp motor listrik, sedikit penjelasan bahwa mekanisme kerja mesin adalah dengan 2 penggerak mesin konvensional dan motor listirk dimana performa yang dihasilkan dari kedua sistem penggerak yang bekerja secara bergantian.

Baca juga: Honda Jazz Mesin Turbo Di Indonesia

Namun sayang di awal tahun ini belum ada informasi resmi mengenai peluncuran All New Honda Jazz Hybrid 2014 ke Tanah Air, akan tetapi tidak menutup kemungkinan bahwa generasi baru ini akan segera masuk ke Tanah Air mengingat beberapa kompetitor sudah banyak yang menghadirkan varian Hybrid ke Indonesia. Tapi entah kapan mengingat ketertarikan konsumen mobil di Indonesia untuk teknologi hybrid bisa dibilang sangat minim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here