Home Mobil Kontribusi Pemerintah Pada Program Konversi BBM Ke BBG Di Indonesia!

Kontribusi Pemerintah Pada Program Konversi BBM Ke BBG Di Indonesia!

1417
0

OTONITY.com – Konsistensi Pemerintah Indonesia Mengenai Konversi BBM Ke BBG.┬áPemerintah telah menunjukkan konsistensinya mengenai terwujudnya mobil berbahan bakar gas di Tanah Air pasalnya baru ini Bapak Jero Wacik selaku Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral secara resmi membuka stasiun bahan bakar gas (SPBG) yang notabene merupakan milik PT Perusahaan Gas Negara yang terletak di Pondok Ungu, Bekasi. Satu lagi bukti kontribusi dan keseriusan pemerintah akan program konversi Bahan Bakar Minyak ke Bahan Bakar Gas.

Program pemerintah yang sering diberitakan lambat akan pengerjaannya mengingat tidak adanya perubahan signifikan mengenai jadwal konversi yang terwujud. Akan tetapi, secara tegas Jero Wacik akan siap mematahkan statement tersebut dan segera menunjukkan kontribusinya.

Di sela acara peresmian Stasiun Pengisian Bahan Bakar tersebut, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral ini menuturkan “Dulu pada waktu saya baru menjabat Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dan menjalani rapat kerja di Komisi VII, sering diberitakan bahwa kinerja pemerintah akan terealisasinya BBG ini hanya sebatas omongan saja dan tidak ada bukti kerja akan BBG ini, langsung merah kuping saya waktu itu”.

Program Konversi BBM Ke BBG Di Indonesia

Perlu diketahui bahwa berhasilnya program ini bukan hanya peran pemerintah saja yang menunjang akan tetapi masyarakatlah yang memiliki peran sangat penting, dimana masyarakat sendiri harus menanggapi kontribusi pemerintah dengan serius pindah dari bahan bakar minyak ke bahan bakar gas mengingat BBG lebih efisien terutama pada harga karena produksi dilakukan di dalam negeri, memiliki jumlah yang banyak dan yang pasti lebih ramah lingkungan.

Sebagai tambahan bahwa sebelumnya Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral telah meresmikan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas yang terletak di Jawa Timur, Balipapan dan Bali. “Untuk saat ini yang penting adalah merubah kebiasaan masyarakat, yang biasanya sering menggunakan BBM harus beralih ke BBG. Jika nanti kita memiliki ribuan SPBG pasti akan lebih enak”, tambahnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here