Home Motor Motor Sport HOT! Motor Sport Suzuki GSX150R Di Indonesia Mulai Terkuak!

HOT! Motor Sport Suzuki GSX150R Di Indonesia Mulai Terkuak!

9149
0

OTONITY.com – Motor Sport Terbaru Suzuki GSX150R 2014. Pabrikan asal Jepang yaitu Suzuki secara global sudah membuka persaingan dengan kehadiran banyak sportbike dari para kompetitor seluruh dunia dalam segmen entri-level berkapasitas 150 cc. PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) sebagai pemegang resmi merk dagang Suzuki di Indonesia juga sudah mengisyaratkan akan memperkenalkan motor sport terbaru untuk bersaing dengan New Honda Mega Pro Fi, Yamaha V-ixion dan yang terakhir masih hangat adalah kemunculan Yamaha R15 di tanah air.

Suzuki GSX150R ini akan memulai debut pada waktu pameran New Delhi Auto Expo yang akan digelar bulan Februari 2014. Motor sport Suzuki entry-level ini akan menggunakan versi street fighter dan full fairing yang mengadopsi dari desain umum GSX R 1000.

Dikabarkan sportbike ini akan mengusung mesin injeksi dan silinder tunggal yang menggunakan transmisi 6 percepatan. Sejak Agustus 2013 kemarin sudah diberlakukan regulasi euro 3 di Indonesia untuk memproduksi motor dengan emisi gas buang rendah agar lebih ramah lingkungan. Oleh karena itulah pabrikan Honda dan Yamaha untuk tahun 2014 akan menginjeksikan semua variannya.

Suzuki GSX 150 R Sketch

Sudah banyak spekulasi akan penampilan motor sport Suzuki yang dimaksud dengan mengusung 150cc sedikit demi sedikit sudah mulai bocor oleh awak media. “Desain pasti benar-benar baru dengan naked bike dan akan diluncurkan pada awal semester kedua tahun 2014,” ungkap Yohan Yahya yang menjabat sebagai GM Marketing 2W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Sudah sedikit mendapatkan pencerahan bukan? Sosok sportbike dari Suzuki yang selama ini belum hadir di Indonesia sejak kemunculan Suzuki Thunder pada tahun 2003 yang tidak sukses di pasaran.

Sama seperti dengan yang dicanangkan oleh Yamaha ketika merilis V-ixion full fairing dalam bentuk Yamaha R15. Kazumasa Watanabe yang menjabat sebagai Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales juga memberikan keterangan tentang kemunculan motor Suzuki model naked bike dan full fairing. “Setelah tahap awal pelucuran motor Suzuki naked bike, tidak lama kemudian akan hadir versi fairingnya. Untuk permulaan akan diluncurkan dalam versi naked bike 150cc dan kedepannya sudah dipersiapkan untuk versi fairing”, tegas Kazumasa Watanabe. Semakin seru persaingan motor sport entry-level di Indonesia brosis! Para konsumen akan semakin dimanjakan dengan banyaknya pilihan, tetapi sekaligus membingungkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here