Home Jenis Mobil Hatchback KIA Masih Andalkan Rio dan Picanto di Tahun 2014

KIA Masih Andalkan Rio dan Picanto di Tahun 2014

3335
0

OTONITY.com – Kia Rio dan Kia Picanto 2014 Jadi Andalan KIA. Untuk menghadapi persaingan produsen mobil di tahun 2014 ini pabrikan KIA masih mengandalkan KIA Picanto dan All New Kia Rio untuk menjadi ujung tombak penjualan. Seperti di tahun-tahun kemarin, pada awal tahun setiap pabrikan mobil berlomba-lomba memperkenalkan varian mobil terbaru mereka untuk konsumen di Indonesia sebut saja Honda, Toyota, Nissan dan Suzuki yang juga sudah mempersiapkan segala kemungkinan untuk meningkatkan penjualan mobil di tahun 2014. Kabarnya Kia telah meluncurkan All New Picanto Morning yang dimasukkan dalam segmen mobil LCGC.

“Sebagai tulang punggung penjualan Kia sebenarnya ada dua jenis mobil yaitu Kia Picanto dan Kia Rio. Kedua mobil tersebut menyumbang cukup besar dari seluruh total penjualan mobil Kia di Indonesia tahun 2013 kemarin,” kata Hartanto Sukomono yang menjabat sebagai Direktur Marketing Kia Motors Indonesia (KMI).

Kemudian, menurut data yang diperoleh dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), mobil Kia Picanto telah menyumbang penjualan sebesar 5.914 unit atau sebesar 53.54 % dari penjualan antara periode Januari hingga November 2013 yang totalnya sebesar 11.046 unit.

Kia-picanto-Morning-2014

Selanjutnya pada tempat kedua diduduki oleh All New Kia Rio yang hingga bulan November 2014 telah terjual hingga 2.589 unit atau menyumbangkan sebanyak 25.88 %.

“Untuk target penjualan di tahun 2014 ini KMI akan menargetkan penjualan yang sama dengan tahun kemarin yaitu sebesar 12.000 unit dari Kia Picanto dan Kia Rio. Untuk tahun ini Kia akan memberikan beberapa varian baru dan facelift minor untuk beberapa produknya, termasuk Kia Rio dan Kia Picanto, namun Kami tidak bisa menjelaskan lebih jauh.” lanjut Hartanto.

Apa saja mobil KIA di tahun 2014 ini? Jika brosis penggemar KIA dan sudah terlanjur inden mobil dari merk lain bisa dibatalkan untuk menunggu kehadiran Kia Picanto dan Kia Rio terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here