Home Jenis Mobil City Car Suzuki Celerio 2014, Jadi Mobil LCGC Suzuki di Indonesia?

Suzuki Celerio 2014, Jadi Mobil LCGC Suzuki di Indonesia?

5531
0

OTONITY.com – Mobil Suzuki Celerio 2014 City Car Murah. Sebentar lagi Suzuki akan memperkenalkan varian city car terbarunya di India saat ajang pameran New Delhi Auto Expo 2014. Mobil terbaru ini akan menggantikan posisi dari Suzuki A-Star, Estilo dan Alto. Celerio ini menggunakan desain dari Suzuki A-Wind yang masih konsep dan juga turut dihadirkan di ajang Auto Expo 2014 world premiere. Jika di Indonesia, mobil ini akan bersaing dengan Toyota Agya dan Daihatsu Ayla untuk menemani Suzuki Karimun Wagon R di segmen mobil murah LCGC.

Jika dilihat dari segi dimensi, Suzuki Celerio ini memiliki ukuran yang hampir sama dengan Toyota Agya maupun Daihatsu Ayla. Bahkan, kapasitas mesin yang diusung pun juga sama yaitu 1000 cc. Memiliki panjang 3.6 m, lebar 1.6 m dan tinggi 1.54 m, mobil ini memang pas dijadikan sebagai mobil murah di Indonesia untuk berhadapan langsung dengan agya dan ayla. Namun, entah kapan akan sampai di Indonesia sepertinya masih cukup lama karena di India sendiri belum memasuki proses produksi.

Mobil yang mempunyai kode produksi YL-7 ini desainnya diperbaharui dari Suzuki Alto, sehingga tidak banyak terlihat perbedaan. Suzuki Alto sendiri menggendong mesin yang lebih kecil dibandingkan Suzuki Celerio yaitu sebesar 800 cc saja. Dengan memiliki banyak kemiripan dengan Suzuki Alto, tidak heran jika Celerio disebut-sebut sebagai Suzuki Alto 1.0 L.

Belum ada satu pun kabar yang menyebutkan kemungkinan untuk hadir di tanah air, mungkin pihak Suzuki masih memantau perkembangan Karimun Wagon R di Indonesia yang baru saja diluncurkan beberapa bulan kemarin. Jika trek penjualan Suzuki untuk segmen mobil murah terus meningkat, tidak menutup kemungkinan Suzuki Celerio hadir di Indonesia untuk menemani Suzuki Karimun Wagon R ataupun menggantikannya. Sepertinya masih cukup lama brosis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here