Home Kawasaki HOT! Kawasaki Segera Luncurkan Ninja 250 RR 2014 Satu Silinder di Indonesia

HOT! Kawasaki Segera Luncurkan Ninja 250 RR 2014 Satu Silinder di Indonesia

5600
0

OTONITY.com – Motor Sport Kawasaki Ninja 250 RR Mono Indonesia. PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) masih mengelak meskipun sudah banyak ditemukan foto-foto mengenai sosok Ninja 250 dengan silinder tunggal yang dalam kondisi siap produksi ini di Indonesia.

Dalam gambar tersebut bisa dilihat Kawasaki Ninja 250 1-Silinder tidak lagi dalam bentuk prototipe karena sudah ditempel stripping pada bagian side fairing dan tersedia dalam beberapa pilihan warna. Kemudian pada bagian tangki bensin juga sudah terdapat emblem Kawasaki. Hal ini berarti, motor sudah dalam keadaan siap untuk diperkenalkan.

Dari segi desain, Kawasaki 250 yang terjepret kamera ini menggunakan headlamp dengan lampu tunggal seperti Kawasaki Ninja RR 150 2-tak. Pada bagian jok dibuat terpisah dan velg berjari-jari besar membuatnya semakin sporty. Dengan begitu, keluarga Ninja untuk kelas 250 cc akan mendapat tambahan varian mesin yang menggendong mesin 1-Silinder. Selain itu juga terdapat 2 versi yaitu Naked Bike dan Full Fairing. Baca ini nih, Kawasaki Ninja 250 Satu Silinder Ada Dua Versi.

Foto penampakan ini diambil dari pabrik Kawasaki yang baru saja dibangun di kawasan Cibitung. Jika memang benar, bisa jadi Ninja 250 cc satu silinder ini akan dirakit dalam negeri (CKD) untuk menekan ongkos produksi dan segera dipasarkan pada tahun 2014 ini.

Di pabrik Cibitung ini tidak hanya digunakan untuk merakit motor Kawasaki (CKD) tetapi juga digunakan sebagai gudang untuk menampung ratusan moge sport milik Kawasaki termasuk import (CBU). Sebelumnya juga pernah diberitakan bahwa Kawasaki siap meluncurkan 8 produk barunya di Indonesia tahun 2014, salah satunya adalah Ninja 250 satu silinder ini. Ini beritanya, 8 Motor Sport Kawasaki Hadir di Indonesia Sepanjang Tahun 2014.

Bagaimana respon pihak Yamaha? Mengetahui Yamaha R15 mendapat saingan baru, mengingat sama-sama menggunakan mesin 1 silinder. Jelas sekali persaingan motor sport di tanah air semakin signifikan untuk setiap spesifikasi mesin. Kini Kawasaki mempunyai varian untuk setiap kelas 1-silinder dan 2-silinder. Untuk kelas 1-silinder dihuni Ninja 250RR Mono. Kemudian untuk kelas 2-silinder sudah ada Ninja 250 R Fi. Yang menjadi catatan adalah Yamaha sampai saat ini belum mempunyai motor sport kelas 250cc dengan 1-silinder karena Yamaha R25 menggunakan 2-silinder.

Melihat dua kompetitor Kawasaki dan Yamaha yang cukup ribut memperkenalkan motor sport terbaru mereka di Indonesia, pihak Honda sepertinya masih adem ayem saja dan yakin akan performa CBR250R terlepas satu silinder ataupun dua silinder. Kita tunggu saja brosis gebrakan dari Honda Indonesia di tahun 2014 ini, apakah mengikuti persaingan Yamaha dan Kawasaki dalam urusan motor sport berkubikasi 250 cc dengan 1-silinder?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here