Home Mobil Toyota Avanza dan Kijang Innova Raih Penghargaan Initial Quality Study 2013

Toyota Avanza dan Kijang Innova Raih Penghargaan Initial Quality Study 2013

3045
0

OTONITY.com – Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova Mobil Berkualitas. Bukan tanpa alasan mobil MPV sampai sekarang masih menjadi primadona konsumen otomotif Tanah Air, Berdasarkan hasil laporan JD Power Asia Pacific sampai akhir tahun 2013 bahwa untuk Initial Quality Study (IQS) 2013 Indonesia, 2 varian dari Toyota yakni Toyota Avanza dan Toyota Kijang Innova telah mendapatkan ranking paling tinggi di kelas MPV bawah dan menengah dari sebanyak 59 mobil tipe baru yang telah dilakukan survey.

Rajeev Nair yang menjabat sebagai Direktur JD Power Asia Pacific menjelaskan bahwa untuk kualitas awal dari sebuah kendaraan, baik itu dari segi produk ataupun pendapat konsumen itu sendiri bahwa kualitas menjadi standar baku pertimbangan yang dilakukan konsumen untuk membeli kendaraan. Dirinya juga menuturkan “Konsumen pada umumnya mencari informasi tentang kualitas kendaraan dari website otomotif dan di forum-forum online, selain itu juga memperoleh informasi kualitas pada waktu membeli kendaraan tersebut”.

Sebagian besar masyarakat Indonesia selaku konsumen otomotif Tanah Air khususnya sebagai konsumen awam yang baru kali pertama akan meminang sebuah mobil, sangat dipengaruhi oleh pendapat dari konsumen lain yang sudah pernah membeli mobil sebelumnya. Rajeev Nair juga menambahkan “Jadi yang pasti, merek yang memiliki line-up mobil berkualitas akan semakin diuntungkan oleh rekomendasi seperti itu”.

Toyota Avanza dan Kijang Innova Mobil Berkualitas

Sebagai tambahan bahwa untuk Initial Quality Study (IQS) sudah belangsung selama 10 tahun di Tanah Air dengan catatan hasil survey menyebutkan sebanyak 52% pemilik mobil baru mengutamakan kualitas sebagai pertimbangan dalam membeli sebuah mobil dan disebutkan juga sedikitnya 59% pemiliki juga mempertimbangkan kontribusi dan loyalitas yang diberikan suatu merek kepada pelanggannya.

Perlu diketahui bahwa selama rentang bulan januari hingga november tahun 2014, Toyota Avanza dan Kijang Innova menjadi model terlaris di kelasnya dengan tingkat penjualan sebanyak 193.000 unit untuk Toyota Avanza dan sebanyak 59.000 unit untuk Toyota Kijang Innova atau menguasai setengah lebih dari penjualan Toyota di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here