Home Motor Motor Matik Mantap! New Yamaha GT125 Eagle Eye Capai 78,98 Kpl

Mantap! New Yamaha GT125 Eagle Eye Capai 78,98 Kpl

2875
0

OTONITY.com – Yamaha GT125 Eagle Eye Terbaru 2014 Hemat BBM. New Yamaha GT125 Eagle Eye ternyata tak hanya unggul dalam hal desain body yang elegan sehingga diagadangkan sebagai matic kasta tertinggi di deretan motor matic Yamaha, namun skutik menawan ini juga unggul dalam hal efisiensi konsumsi bahan bakar pasalnya data dari Hasil Uji tim Research & Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang bekerjasama dengan Lembaga Afiliasi Penelitian dan Industri Institut Teknologi Bandung (LAPI ITB) menunjukkan bahwa skutik bermata elang ini memiliki tingkat konsumsi bahan bakar mencapai angka 78,98 kilometer per liter.Pengujian dilakukan di sirkuit sentul dengan melaju pada kecepatan konstan 40 kpj, pengujian dilakukan dengan menggunakan bahan bakar jenis premium.

Radityo Andidarma selaku SPV Marketing Plan and Strategy PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menuturkan “Hasil Pengujian diperoleh dari kecepatan konstan, tidak stop & go. Apabila dilakukan dengan bensin non-subsidi pasti hasil lebih baik lagi, hasil uji ini dilakukan dengan berbagai gaya pada kecepatan 30 sampai 60 kpj”.

Pada pengujian dilakukan dengan 4 gaya berkendara yakni dilakukan dengan :

  1. Gaya Bebas kecepatan rata-rata 30 kpj : tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 14,72 kpl
  2. Eco Riding kecepatan rata-rata 30 kpj : tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 20,82 kpl
  3. Konstan 40 kpj : tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 78,89 kpl
  4. Konstan 60 kpj : tingkat konsumsi bahan bakar sebesar 78,59 kpl

Sebagai tambahan bahwa pengujian ini dilakukan dalam keadaaan lingkungan normal (tidak hujan) dan dilakukan tanpa adanya ubahan atau modifikasi pada motor.

Uji perbandingan pada motor kompetitor sekelas juga dilakukan dengan cara yang sama yakni gaya bebas, eco riding, konstan 40 kpj dan 60 kpj dengan kondisi yang sama. Hasil uji perbandingan ini menunjukkan bahwa Yamaha GT125 Eagle Eye memiliki tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dari pesaing sekelas di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here