Home Mobil Mesin All New Toyota Altis 2014 Indonesia Lebih Kecil Dari Malaysia

Mesin All New Toyota Altis 2014 Indonesia Lebih Kecil Dari Malaysia

1654
0

OTONITY.com – Mesin Toyota Altis 2014 Indonesia Lebih Kecil. Di Malaysia All New Toyota Altis 2014 juga baru saja diluncurkan Januari ini tetapi dari katalog yang diberikan Toyota Malaysia memiliki spesifikasi mesin yang lebih besar dari model yang dijual di Indonesia.

Kalau di Indonesia, All New Corolla Altis ini dibekali mesin dengan kapasitas 1.8 L sedangkan untuk pasar domestik Malaysia Toyota membekalinya dengan pilihan tipe yang lebih banyak yaitu 1.8 L dan 2.0 L. Tentunya pihak Toyota global memiliki alasan tersendiri kenapa pilihan mesin untuk Toyota Altis di Malaysia memiliki kapasitas yang lebih besar dari yang dipasarkan di Indonesia.

Kemudian hal yang sama terjadi pada pasar untuk Thailand, disana Toyota juga membekali All New Corolla Altis dengan pilihan mesin yang sama dengan Malaysia yaitu 2.0 L.

“Di Thailand dipasarkan dengan pilihan mesin 2.0 L dan 1.8 L. Saat dilakukan pengetesan di Jepang memang ada dua pilihan tersebut, tetapi Toyota Indonesia lebih memilih pilihan mesin 1.8 L saja karena tenaga yang dikeluarkan tidak akan jauh berbeda jika digunakan di kondisi jalan tanah air. Tentunya dengan mesin kecil tetapi tetap memiliki tenaga yang besar akan lebih menarik.” Ujar Johnny Darmawan yang saat ini menjabat sebagai Direktur PT Toyota Astra Motor (TAM).

Toyota Corolla Altis 2014 [1]

Di Indonesia sendiri hanya diberi pilihan dengan kapasitas mesin 1.8 L tetapi dengan 2 transmisi yaitu manual untuk tipe G dan matik untuk tipe V. Harga untuk tipe G (M/T)dibanderol dengan Rp 372 juta, sedangkan untuk tipe V (A/T) Rp 407 juta.

Memang benar saat ini sedang tren menggunakan mesin kecil tetapi mempunya power yang besar. Hal tersebut banyak diaplikasikan oleh mobil terbaru keluaran Ford salah satunya adalah Ford Fiesta Ecoboost 2014 yang memiliki mesin kecil tetapi dapat menyemburkan tenaga yang besar. Belum lagi akan muncul Ford EcoSport untuk pasar Indonesia. Tidak sabar kan brosis? Tunggu saja! Persaingan pasar otomotif di tanah air semakin seru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here