Home Ford Fitur-Fitur Canggih Mobil Baru Ford EcoSport Indonesia

Fitur-Fitur Canggih Mobil Baru Ford EcoSport Indonesia

13379
0

OTONITY.com – Fitur Fitur Canggih Mobil Ford EcoSport Indonesia. PT Ford Motor Indonesia beberapa hari yang lalu menyelenggarakan campaign bertajuk “Urban Discovery” di Mall-mall besar di kota Jakarta, Bogor, Serpong dan Bekasi. Dalam acara tersebut Ford memperkenalkan mini SUV All New Ford EcoSport di Indonesia, tetapi belum resmi dijual dan hanya bisa dipesan dengan membayar fee sebesar 5 juta rupiah melalui campaign tersebut atau dealer resmi Ford dengan indikasi harga mulai dari Rp 194 juta – Rp 242 juta on the road Jakarta. Jika sesuai rencana, All New Ford EcoSport ini akan beredar di jalanan Indonesia pada bulan April mendatang.

Mobil terbaru Ford ini banyak sekali dibekali fitur-fitur canggih yang tidak banyak dimiliki oleh kompetitor di kelas mini SUV. Apa sajakah fitur-fitur canggih tersebut?

1. Hiburan

Mobil baru ini memiliki fitur entertaintmen seperti SYNC yang bisa diintegrasikan dengan gadget Anda. Dengan begitu, pengemudi bisa menggunakan perintah suara untuk menelpon atau ‘mendengarkan’ SMS tanpa harus memegang gadget secara langsung karena akan dibacakan oleh Ford EcoSport.

2. Keamanan dan Keselamatan

Fitur seperti ABS, EBD, Air Bag dan kombinasi traction control serta electronic stabillity program sudah menjadi fitur standar untuk semua varian All New Ford EcoSport ini. Fitur Electronic Stabillity Program ini berfungsi untuk membantu mengurangi kemungkinan selip ketika mobil melintasi jalanan yang berkelok-kelok tajam.

Dengan melimpahnya fitur canggih tersebut, yang menjadi pertanyaan adalah dengan fitur demikian melimpah, kenapa harganya “cuma” berkisar di angka Rp 190 jutaan untuk varian paling murah? Apakah Ford menurunkan kualitas komponen yang digunakan untuk menekan harga?

“Yang menjadi masalah bukan karena harga murah, tetapi lebih ke arah konsumen yang menginginkan All New Ford EcoSport Indonesia ini lebih affordable. Konsumen mobil di perkotaan memang membutuhkan fitur-fitur yang disediakan oleh Ford EcoSport. Pihak Ford langsung merespon keinginan para konsumen tersebut dengan menghadirkan sebuah mobil dengan harga yang cukup terjangkau agar memiliki kemungkinan lebih besar untuk dijangkau seluruh elemen masyarakat.” Ungkap Christian Abraham Gandawinata yang menjabat sebagai Product Launch Manager PT Ford Motor Indonesia (FMI).

Harga dan teknologi yang valuable sudah menjadi ciri khas standar produk dari Ford. Konsumen Indonesia sudah bisa membedakan dengan cerdas mana yang berkualitas dan harga lebih murah atau hanya strategi marketing saja.

“Ford memiliki misi untuk memproduksi mobil dengan value for money terbaik baik dari sisi harga ataupun kualitas yang ditawarkan. Sekarang konsumen sudah lebih cerdas bisa membedakan barang murahan atau bukan.” Kata Yedi Sondy yang menjabat sebagai Sales dan Marketing Director PT Ford Indonesia (FMI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here