Home Datsun Datsun Akan Luncurkan MPV Termurah dan Terkecil?

Datsun Akan Luncurkan MPV Termurah dan Terkecil?

2644
0

OTONITY.com – Mobil Konsep Datsun I2 Segera Hadir Sebagai MPV Terkecil dan Termurah. Pada ajang otomotif bergengsi di India yakni India Auto Expo yang akan diselenggarakan mulai tanggal 5 Februari 2014 mendatang, berhembus kabar bahwa produsen mobil ternama yakni Datsun akan meluncurkan mobil MPV 7 penumpang untuk pertama kalinya. Kabar ini semakin menarik banyak perhatian kalangan otomotif ketika beberapa media otomotif ternama di India menyebutkan bahwa mobil MPV 7 penumpang tersebut akan menjadi mobil konsep Datsun terbaru yang hadir sebagai mobil paling kecil dan dengan harga termurah.

Untuk sementara belum ada informasi mengenai konfirmasi resmi nama yang disematkan untuk mobil MPV terkecil dan termurah milik Datsun ini, namun untuk sementara waktu MPV baru Datsun ini lebih dikenal dengan sebutan I2. Kabar berita dari beberapa media online juga menyebutkan untuk desain MPV baru ini mengadaptasi desain dari Datsun GO dan Datsun GO+ namun hadir dengan garis body lebih simple.

Beredar spekulasi mengenai informas bahwa Datsun GO+ dipastikan menjadi seri kedua yang dijual setelah pihak Datsun memasarkan Datsun GO di India. Setelah itu, MPV 7 penumpang I2 ini akan segera diluncurkan dan dipasarkan untuk siap bersanding dengan Hyundai Eon & Suzuki Alto yang notabene merupakan varian sekelas. Dikabarkan juga bahwa untuk MPV baru I2 ini mengusung platform yang berbeda dari Datsun GO dan G+ dengan pusat pengembangan yang dilakukan di pusat teknologi Renault Nissan yang terletak di Chennai.

Kabar sementara juga menyebutkan bahwa MPV I2 ini akan ditawarkan hanya dengan 1 pilihan mesin saja yakni mesin bensin kapasitas 800-1000 cc lengkap dengan 3 silinder. MPV I2 diprediksi akan dibanderol dengan harga berkisar Rp 49 juta hingga Rp 68 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here