Home Jenis Mobil City Car Tata Nano Twist Resmi Meluncur di India, Indonesia Kapan?

Tata Nano Twist Resmi Meluncur di India, Indonesia Kapan?

3614
0

OTONITY.com – Mobil Murah Tata Nano Twist Terbaru. Pertengahan bulan Januari 2014 ini pihak Tata Motors akhirnya secara resmi memperkenalkan varian Tata Nano terbaru dengan nama ‘Twist’. Model ini merupakan satu-satunya tipe dari varian Tata Nano yang sudah menggunakan fitur power steering.

Seperti dugaan sebelumnya dari varian Tata Nano Twist yang diperkenalkan pada 2012 silam di ajang Auto Expo ini sama persis dengan yang baru saja meluncur beberapa hari yang lalu dengan warna Damson Purple di Mumbai, India.

Fitur yang paling diandalkan dari varian Tata Nano terbaru ini adalah Electronic Power Steering (EPS) hasil kerja sama pabrikan Tata Motors dengan perusahaan otomotif asal Jerman yaitu ZF Friedrichsafen. Hadir dengan konsep city car yang mungil ini sangat cocok digunakan untuk bermanuver di jalanan perkotaan yang terbiasa mengalami kemacetan. Selain itu Tata Nano Twist juga lebih mudah melewati jalanan sempit.

Mobil Tata Nano Twist 2014

Dengan bentuk yang kecil pihak Tata Motors tidak melupakan kenyamanan penumpang yang berada di dalam mobil. Pada bagian interior sudah memiliki instrument cluster dengan desain speedometer baru dan dibekali layar LED yang modern sebagai indikator bensin dan temperatur suhu. Tidak lupa disematkan Audio single DIN yang digunakan sebagai hiburan agar penumpang di dalam mobil tetap merasa nyaman dan tidak gerah dengan kabin yang bisa dibilang sempit.

Mobil murah ini oleh Tata Motors ditargetkan untuk pengguna kaum perempuan dan lanjut usia agar masih bisa merasakan pengalaman mengemudi, karena Tata Nano Twist dengan power steering membuatnya lebih mudah untuk dikendalikan. Harga Tata Nano Twist di India ini dibanderol dengan INR 236.000 atau jika dirupiahkan setara dengan Rp 46.7 jutaan. Jika benar masuk Indonesia dengan harga semurah itu bisa dijamin kemacetan lalu lintas tanah air akan semakin parah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here