Home Bajaj Sekarang Servis Motor Bajaj Pulsar Bisa Ke Dealer TVS!

Sekarang Servis Motor Bajaj Pulsar Bisa Ke Dealer TVS!

5466
0

OTONITY.com – Servis Motor Bajaj Pulsar di Dealer TVS. Terhitung tahun kemarin pabrikan asal India yaitu Bajaj sudah angkat kaki dari Indonesia, satu demi satu jaringan dealer resmi Bajaj dinonaktifkan. Hal tersebut dikarenakan penjualan motor Bajaj yang selama ini dikenal seperti Bajaj Pulsar XCD 125, Pulsar 135 LS, Pulsar 180, Pulsar 200 dan Pulsar 220 tidak mencatatkan penjualan sesuai dengan target, karena kala bersaing dengan motor sport pabrikan Jepang yang ada di Indonesia seperti Yamaha, Honda dan Kawasaki. Indikasi tersebut sebenarnya sudah tercium sejak Bajaj meluncurkan Bajaj Pulsar 200 NS hasil kerja sama dengan Kawasaki untuk mendongkrak penjualan. Tidak ingin terus merugi, akhirnya Bajaj memutuskan untuk keluar dari Indonesia.

Tentu saja hengkangnya Bajaj dari Indonesia ini membuat para konsumen yang sudah terlanjur membeli motor produksi Bajaj tidak bisa memperoleh layanan after sales seperti penyediaan spare part, servis, layanan purna jual dan lain sebagainya.

Dengan tidak adanya bengkel resmi Bajaj dan tidak banyak bengkel umum yang bisa menerima servis dan menyediakan spare part motor Bajaj banyak konsumen yang merasa kebingungan. Namun sekarang pemilik motor Bajaj tidak perlu berkecil hati karena TVS bersedia “menampung” servis motor Bajaj. Sebenarnya tidak ada kerja sama hitam di atas putih dari TVS dan Bajaj, tetapi karena pihak TVS ingin menumbuhkan image positif untuk konsumen di Indonesia agar lebih mengenal motor produksi dari TVS. Alasan lainnya adalah karena Bajaj dan TVS berada dalam satu bendera yaitu negara India.

Motor-Kawasaki-Bajaj-Pulsar-200-NS

Keinginan TVS untuk membantu konsumen Bajaj di Indonesia juga diungkapkan oleh salah satu petinggi TVS, “Seluruh motor produksi Bajaj bisa diservis di dealer resmi TVS dimana saja. Tetapi hanya sebatas servis saja, TVS tidak bisa menyediakan spare part yang harus didatangkan dari Bajaj yang ada di India karena memang tidak ada kerjasama hitam di atas putih antara TVS dengan Bajaj. Kecuali jika memang spare part motor Bajaj tersebut bisa disubtitusikan dengan spare part milik TVS. Jadi, para konsumen Bajaj tidak perlu khawatir lagi mengenai servis secara berkala untuk motor kesayangan mereka.”

Bajaj memiliki satu varian khusus hasil kerjasama dengan Kawasaki yaitu Bajaj Pulsar 200NS. Untuk varian yang satu ini brosis pemilik Pulsar 200NS tidak perlu khawatir karena motor baru yang dijual dengan harga Rp 23 jutaan tersebut sudah melewati quality control ketat dari Kawasaki Indonesia sehingga untuk perawatan, perbaikan dan pergantian spare part bisa dilakukan di bengkel resmi Kawasaki.

“Kami hanya dapat menerima motor Bajaj Pulsar 200NS saja untuk layanan servis, pengadaan spare part, perawatan dan purna jual,” kata Yusuke Shimada yang menjabat sebagai Assistan General Manager Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Baca Juga : Keunggulan Kawasaki Bajaj Pulsar 200NS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here