Home Motor Motor Sport Ini Dia Yamaha R25 Versi Produksi Dari Majalah Young Machine

Ini Dia Yamaha R25 Versi Produksi Dari Majalah Young Machine

2506
0

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha R25 2014 Versi Produksi. Salah satu majalah otomotif asal jepang yaitu Young Machine kembali melakukan rendering untuk Yamaha R25 untuk versi produksi masal. Memang sebelumnya motor ini sudah dipamerkan dalam ajang Tokyo Motor Show beberapa bulan yang lalu, namun masih dalam bentuk prototipe saja. Yamaha R25 rencananya akan dipasarkan di seluruh dunia termasuk Indonesia pada semester kedua tahun 2014 ini. Dalam waktu dekat ini Yamaha dikabarkan segera merilis R15 di tanah air. Berbeda dengan R25 yang mengusung kubikasi 250cc, untuk Yamaha R15 menggunakan kubikasi yang lebih kecil yaitu 150cc.

Young Machine memajang rendering R25 untuk produksi masal pada cover majalah mereka. Dalam majalah tersebut ditampilkan sosok Yamaha R25 dari bagian samping depan. Dari sisi tersebut dapat terlihat dengan jelas mulai dari headlamp, fairing, bodi samping hingga bagian bodi belakang. Jika diperhatikan desainnya tidak jauh berbeda dengan Yamaha R125 yang bisa jadi adalah basis dari desain Yamaha R25.

Gambar Yamaha R25 pada majalah Young Machine tersebut bisa dilihat desain headlamp dibuat terpisah dua buah seperti desain headlamp Yamaha tipe YZF yang lainnya. Yamaha R15 juga memiliki desain headlamp yang mirip, tetapi lebih sipit dari rendering Yamaha R25 dan diposisikan lebih ke bawah. Selanjutnya lampu sein tidak dibuat menyatu dengan headlamp namun diletakkan pada bagian fairing samping. Lubang air dam bagian depan di antara headlamp pada konsep Yamaha R25 Tokyo Motor Show 2013 dihilangkan. Windshield juga dibuat mirip dengan Yamaha R15 yang berbentuk huruf V memiliki kesan tegas dan futuristik.

Yamaha R25 Versi Produksi

Prediksi wujud dari Yamaha R25 yang ditampilkan oleh Young Machine ini bisa dibilang cukup sporty sebagai desain Yamaha R25 untuk diproduksi secara masal. Desain tersebut bukannya tanpa kekurangan, ada beberapa bagian yang dinilai kurang proporsional seperti spion yang masih konvensional dengan ukuran terlalu besar dan knalpot yang kurang modern.

Young Machine adalah majalah otomotif dari Jepang yang sudah sering menampilkan rendering motor baru yang masih rumor akan dirilis. Beberapa hasil rendering dari Young Machine bisa dibilang cukup akurat, tetapi apakah untuk Yamaha R25 ini akan terbukti akurat juga? Kita tunggu saja semester kedua sekitar bulan Juli-Desember tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here