Home Mobil Toyota Siapkan Kompetitor Untuk Honda Mobilio?

Toyota Siapkan Kompetitor Untuk Honda Mobilio?

4265
0

OTONITY.com – Toyota Siapkan Pesaing Mobil Honda Mobilio Indonesia. Meskipun mobil terbaru Honda yang sedang ramai dibicarakan ini belum secara resmi meluncur di Indonesia sudah membuat was-was pihak Toyota Astra Motor (TAM) yang saat ini memiliki mobil terlaris untuk pasar Low MPV yaitu Toyota Avanza. Kekhawatiran pihak Toyota tentu bukan tanpa alasan, melihat desain, fitur, teknologi, spesifikasi mesin yang berada di atas Toyota Avanza tetapi memiliki harga beda tipis di angka Rp 200 jutaan merupakan tantangan yang serius.

Tidak ingin kalah dengan pendatang baru di segmen mobil LMPV, PT TAM dikabarkan sedang serius mengembangkan sebuah mobil MPV terbaru di Indonesia untuk mengisi sela antara Kijang Innova dengan Toyota Avanza. Toyota berharap dapat membendung laju Honda Mobilio dengan varian terbarunya kali ini, tetapi masih belum jelas mobil seperti apakah yang digunakan oleh Toyota untuk bersaing dengan Honda Mobilio. Apakah sebagai penerus Toyota Avanza? Sepertinya tidak, karena pihak Toyota pernah berujar bahwa Toyota Avanza baru akan ganti desain pada tahun 2019 mendatang. Jadi, ini adalah mobil baru yang belum pernah ada di Indonesia.

Kabarnya LMPV terbaru toyota ini akan menggendong mesin yang sama dengan Mobilio yaitu 1500cc. Kemudian untuk desain eksterior, interior, fitur dan teknologi yang digunakan sudah sangat jelas berada di atas Toyota Avanza. Mengingat tahun 2014 ini di Indonesia akan mengadakan pameran mobil akbar seperti tahun-tahun sebelumnya yaitu IIMS 2014 yang akan digelar pada bulan September mendatang. Sepertinya itu adalah waktu yang tepat untuk memperkenalkan pesaing Honda Mobilio ini di tanah air. Bagaimana bentuknya? Kita tunggu saja brosis sambil menikmati kehadiran Honda Mobilio 2014 di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here