Home Mobil Mobil Golf Buatan Anak SMK Medan Muat Sampai 7 Penumpang!

Mobil Golf Buatan Anak SMK Medan Muat Sampai 7 Penumpang!

1575
0

OTONITY.com – SMK Medan Berhasil Rakit Mobil Golf 7 Penumpang. Para murid Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Multi Karya Medan propinsi Sumatra Utara telah berhasil membuat mobil golf hasil rakitan para siswa dan siswi SMK tersebut. Dan rencananya akan diproduksi secara masal jika memperoleh dukungan banyak pihak. Demikian yang diungkapkan oleh Ir Zainudin sebagai Kepala Sekolah SMK Multi Karya dalam acara audiensi dengan Wali Kota Medan Dzulmi Eldin pada hari Jum’at kemarin (17/1/2014).

Sekarang ini mobil golf yang berhasil dibuat masih satu unit saja, tetapi jika kehadirannya banyak mendapatkan dukungan dan memang dibutuhkan masyarakat maka mobil golf buatan siswa dan siswi SMK Multi Karya tersebut siap diproduksi lebih banyak. Terlebih lagi waktu yang dibutuhkan untuk membuat satu unit mobil golf ini hanya perlu sekitar 6 bulan saja. Jadi, untuk satu model ini istilahnya hanya dijadikan contoh bahwa para murid SMK Multi Karya sudah dapat menciptakan sebuah produk yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Zainudin menambahkan, dalam waktu 6 bulan tersebut digunakan untuk melakukan penyempurnaan rancangan model untuk mencari kelemahan dan kelebihan dari mobil golf ciptaan dari anak didiknya itu. Sehingga jika nanti diproduksi lebih banyak akan dapat memenuhi standar kualitas keamanan.

“Saya cukup yakin mobil baru ini akan diproduksi lebih banyak, karena untuk memproduksinya dibutuhkan waktu yang singkat,” tambah Zainudin.

“Kelebihan mobil hasil karya anak didiknya ini adalah menggunakan mesin sepeda motor matik karena masyarakat Indonesia sudah sangat familiar dengan mesin motor otomatis ini,” imbuhnya lagi.

Sementara itu Wali Kota medan Dzulmi Eldin juga menyambut baik hasil karya anak SMK Multi Karya dan mengapresiasinya dengan harapan para siswa SMK tersebut tidak cepat bangga dengan apa yang telah mereka peroleh saat ini dan dapat mengembangkan mobil golf secara masal. Sebelumnya para anak bangsa juga pernah membuat mobil seperti Mobil Listrik Selo dan Mobil Listrik SV1 dan SV2. Apakah nasibnya akan sama seperti ESEMKA yang tenggelam ya? Kita tunggu saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here