Home Motor Motor Sport New Yamaha R15 Sport Bike 2014 Segera Mengaspal Di Indonesia

New Yamaha R15 Sport Bike 2014 Segera Mengaspal Di Indonesia

6591
0

OTONITY.com – Motor Terbaru Yamaha R15 Indonesia 2014. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing terkesan memberi gebrakan secara berantai untuk pasar otomotif di Tanah Air akhir-akhir ini, mengingat akhir tahun pihaknya sukses menghadirkan Varian Sport Yamaha YZF R1, Yamaha YZF R6, Skutik Gede T-Max dan Moge V-Max untuk mengisi pasar moge Tanah Air disusul motor matic yang digadangkan sebagai pemegang kasta tertinggi untuk jajaran skutik milik Yamaha yakni Yamaha GT125 Eagle Eye. Kini Yamaha Indonesia dikabarkan tengah persiapkan beberapa varian baru lagi yang siap mendarat di Indonesia untuk mengisi pasar pada semester pertama tahun 2014 ini.

Eko Prabowo selaku GM Promotion & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing menjelaskan pada awal sampai pertengahan tahun 2014 ini pihak Yamaha masih memiliki sebanyak 2 hingga 3 varian baru yang siap dilepas di pasaran dengan menuturkan “Untuk mengisi semester I tahun ini kami masih punya dua atau tiga lagi model baru dan dipastikan semuanya adalah all new”.

Bisa dipastikan model baru yang akan meluncur pada awal semester I tahun 2014 ini adalan varian sport R15 mengingat Eko Prabowo juga menambahkan “Model R25 sendiri kan untuk semester dua, berarti yang jelas R15. Sedangkan untuk model baru yang lain tunggu saja kabar selanjutnya”.

Yamaha R15 2014 Indonesia

Perlu diketahui bahwa Yamaha R15 merupakan motor sport dengan desain yang mengadaptasi dari Yamaha R1 dan R6 pasalnya Yamaha R15 mengusung desain twin headlamp serta desain lampu buritan sama persis dengan yang diusung oleh Yamaha R6 dan sebagai tambahan bahwa sektor jantung pacu Yamaha R15 ini dibekali dengan mesin kapasitas 149,8 cc sehingga mampu menghasilkan output tenaga sebesar 16,76 hp @8.500 rpm dengan torsi tertinggi 15 Nm @7.500 rpm.

Namun untuk sementara waktu berhembus kabar bahwa model sport Yamaha R15 ini akan diluncurkan bertepatan dengan pelepasan Yamaha R25 yang diprediksi akan dilego dengan harga sekitar Rp 30 jutaan. Oleh karena itu, tunggu saja kabar resmi selanjutnya dan yang pasti tahun 2014 ini Yamaha R15 akan resmi mengaspal di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here