Home Motor Motor Matik Tahun 2014, Suzuki Masih Andalkan Nex Fi di Kelas Skutik Entry Level

Tahun 2014, Suzuki Masih Andalkan Nex Fi di Kelas Skutik Entry Level

4000
0

OTONITY.com – Motor Skutik Suzuki Nex Injeksi 2014 Indonesia. Mengawali tahun baru ini langkah Suzuki untuk bersaing dengan pabrikan motor lainnya yang sudah gencar memamerkan produk terbaru belum cukup terlihat. Seperti pemberitaan sebelumnya tentang peluncuran motor sport Suzuki di kelas 150cc sampai saat ini belum ada langkah kongkrit dari pihak Suzuki. Selain itu juga belum terdeteksi untuk segmen motor matik yang saat ini kedatangan tamu baru yaitu Yamaha GT 125. Mungkin dikarenakan saat ini Suzuki sedang melakukan pergantian management dari base management yang berlokasi di wisma indomobil Letjen MT Haryono ke kawasan Industri daerah Pulogadung.

Namun, sedikit demi sedikit langkah Suzuki di tahun 2014 ini sudah mulai terlihat dengan didaftarkannya kembali ke TPT dengan kode UD 110 NE. Merujuk kode tersebut adalah varian Suzuki Nex FI 2014 yang bukanlah motor ‘benar-benar baru’ untuk diluncurkan di Indonesia. Tetapi Suzuki Nex terbaru ini bukannya tanpa inovasi, sistem elektronik matik Suzuki ini dibekali paling tidak ada 8 sensor yaitu Engine Temperature Sensor (ETS), Throttle Position Sensor (TPS), Intake Air Temperature Sensor (IATS), Tip-Over Sensor (TOS), Crankshaft Position Sensor (CKPS), Oxygen Sensor (O2S) dan Intake Air Pressure Sensor (IAPS). Pihak Suzuki masih meyakini Suzuki Nex masih dapat bersaing dengan motor matik di kelasnya.

Penjualan Suzuki 1

Penjualan Suzuki 2

Seperti lansiran data dari P2R, Suzuki Nex sendiri dari seluruh penjualan motor Suzuki turut menyumbang penjualan sebanyak 64.240 unit menempati urutan kedua setelah Suzuki Satria FU 150 yang terjual sebanyak 528.051 unit. Meskipun penjualan tersebut terlihat cukup banyak, namun sebenarnya masih kalah jauh dibandingkan para kompetitor dari Yamaha dan Honda untuk segmen skutik entry level. Skutik kelas menengah ini dihuni motor-motor seperti Honda Vario, Honda Spacy, Mio Soul GT, Yamaha GT 125 dan masih banyak yang lainnya. Entah kenapa motor pabrikan Suzuki kurang diminati di tanah air mengigat kualitas motor Suzuki bisa dibilang cukup bagus. Apa desain motor pabrikan Suzuki selain Satria FU 150 tidak sesuai dengan selera konsumen motor di Indonesia?

source img: http://proud2rideblog.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here