Home Mobil Nissan Evalia 2014 Tambah Satu Varian Paling Mewah di Indonesia

Nissan Evalia 2014 Tambah Satu Varian Paling Mewah di Indonesia

2817
0

OTONITY.com – Nissan Evalia Baru 2014 Tipe Tertinggi. Melihat persaingan yang semakin ketat di segmen FMPV (Functional Multi Purpose Vehicle) yang berciri khas berbentuk boxy dilengkapi dengan pintu geser yang saat ini diguni mobil seperti Honda Freed dan Diahatsu Luxio. Nissan Evalia terbaru kali ini dihadirkan dengan beberapa perubahan baik dari sisi eksterior maupun interior yang lebih fresh. Bukan hanya itu saja, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada awal tahun 2014 ini memperkenalkan varian baru dengan tipe paling tinggi yaitu Nissan Evalia Highway Star dengan transmisi automatic.

Pada bagian interior penyempurnaan dilakukan dengan menambahkan kesan keindahan tersendiri dibandingkan tipe dibawahnya dan tetap mengedepankan fungsi sebuah mobil MPV. Penyegaran yang dilakukan oleh NMI sendiri ini hasil dari masukan pelanggan yang menginginkan Nissan Evalia memiliki fitur yang lebih mewah dan nyaman digunakan oleh seluruh anggota keluarga Indonesia.

Nissan mengganti semua kursi Evalia dengan warna beige dengan kombinasi 2 warna two-one. Pada bagian tutup laci di kedua rongga penyimpanan dashboard depan disusun lebih rapi. Panel di tengah-tengah dashboard juga diberikan warna dasar silver untuk membuatnya semakin berkelas.

Kursi baris kedua ditambahkan armrest di tenah bangku dan kedua sisi yang berdekatan dengan pintu geser mobil. Armrest tersebut juga dilengkapi dengan tempat untuk menaruh botol minuman. Di balik bangku pertama kali terdapat baki yang berguna untuk menaruh makanan atau minuman. Ketebalan seluruh bangku Nissan Evalia terbaru ini juga lebih tebal untuk meningkatkan kenyamanan penumpang.

Nissan Evalia 2014 Indonesia

Sementara itu bagian fascia depan terjadi perubahan pada grile yang sekarang berkelir abu-abu dengan aksen krom. Sedangkan untuk bagian bumper, warna disesuaikan dari setiap masing-masing pilihan warna Nissan Evalia.

Pada sektor mesin tidak mengalami perubahan dan masih menggendong mesin berkapasitas 1.498 cc 4 silinder yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 109 dk dan torsi puncak 143 Nm. Masih menggunakan teknologi Dual CVT dan Dual Injector BBM membuat tarikan Nissan Evalia cukup responsif. Perpindahan gigi cukup mulus dengan torsi besar pada putaran bawah membuatnya lebih mudah untuk melintasi medan tanjakan.

Berarti sekarang mobil baru Nissan Evalia memiliki 5 varian yaitu:

  • Evalia ST (M/T) : Rp 176 juta
  • Evalia SV (M/T) : Rp 190.5 juta
  • Evalia SV (A/T) : Rp 201 juta
  • Evalia Highway Star (M/T) : Rp 206.5 juta
  • Evalia Highway Star (A/T) : Rp 217.5 juta

Kesimpulannya Nissan Evalia edisi tahun 2014 ini “hanya” mengalami perubahan pada grille dan bumper. Warna yang sebelumnya hitam berganti menjadi abu-abu tua. Kemudian pada saluran udara depan dibawah grille yang sebelumnya hitam kali ini dibuat senada dengan warna bodi, itu saja!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here