Home Mobil Harga Mobil Perbedaan Harga dan Tipe Honda Mobilio, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga

Perbedaan Harga dan Tipe Honda Mobilio, Toyota Avanza, Suzuki Ertiga

4413
0

OTONITY.com – Harga Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Toyota Avanza. Beberapa minggu lalu Honda Mobilio sudah merilis harga resmi untuk dipasarkan di Indonesia bersamaan dengan peresmian pabrik kedua Honda di kawasan Industri MitraKarawang (KMI), Karawang, Jawa Barat (15/01) yang ditaksir bernilai Rp 3.1 triliun. “Setelah peluncuran tersebut terhitung mulai tanggal 25 Januari ini konsumen sudah dapat menerima Honda Mobilio,” kata Direktur Marketing dan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) yaitu Jonfis Fandy saat diwawancarai di Pabrik Honda Kedua.

Dalam daftar harga Honda Mobilio yang tercantum memang lebih mahal dibandingkan kompetitornya seperti Suzuki Ertiga dan Toyota Avanza. Namun, untuk Honda Mobilio tipe paling rendah masih lebih murah dibandingkan dengan Toyota Avanza tipe paling rendah. Tetapi dari ketiga mobil  baru tersebut, harga paling murah masih dipegang oleh Suzuki Ertiga tipe GA. Suzuki Sendiri memiliki varian paling banyak yaitu 5 jenis. Belum lagi rencananya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akan memboyong Suzuki Ertiga Sporty pada bulan Maret mendatang.

“Meskipun dibandingkan dengan kompetitor harga Honda Mobilio sedikit lebih mahal, kami tetap yakin harga Honda Mobilio masih kompetitif dan dapat diterima oleh masyarakat. Selain itu teknologi dan fitur yang disematkan pada Honda Mobilio bisa dibilang terlengkap,” tambah Jonfis Fandy.

Yang disampaikan oleh Jonfis Fandy memang benar adanya. Berdasarkan data yang diambil dari masing-masing website resmi ketiga mobil tersebut, fitur keselamatan Honda Mobilio untuk tipe terendah (S Manual) sudah dibekali dengan dual airbags, G-CON & ACE, seatbelt pretensioner, ABS, immobilizer dan load limiter. Sedangkan untuk Toyota Avanza tipe terendah (E 1.3 Manual) sudah dilengkapi dengan airbags tetapi belum menggunakan ABS. Bahkan untuk Suzuki Ertiga tipe terendah (GA) belum dibekali dua-duanya yaitu airbags dan ABS.

Tabel Harga Honda Mobilio, Toyota Avanza dan Suzuki Ertiga

Honda Mobilio Toyota Avanza Suzuki Ertiga
Mobilio S MT : Rp 159,5 juta Avanza 1.3 E M/T 163.,15 juta ERTIGA GA 151,3 juta
Mobilio E MT : Rp 179 juta Avanza 1.3 E A/T 173,7 juta ERTIGA GL Double Blower 167,3 juta
Mobilio E CVT : Rp 189,5 juta Avanza 1.3 G M/T 179,1 juta ERTIGA GX Double Blower 179,3 juta
Mobilio Prestige: Rp 198 juta Avanza 1.3 G A/T 189,8 juta ERTIGA GL Double Blower A/T 178,3 juta
ERTIGA GX Double Blower A/T 190,4 juta

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here