Home Chevrolet Chevrolet Colorado 2014, Mesin Baru Lebih Tangguh Dan Bertenaga!

Chevrolet Colorado 2014, Mesin Baru Lebih Tangguh Dan Bertenaga!

5154
0

OTONITY.com – Chevrolet Colorado LTZ 2014. Yang dibahas kali ini adalah tipe tertinggi yaitu LTZ yang dibekali mesin baru yaitu New Duramax Engine 2.8 L dengan water cooled variable geometry turbocharger. Mesin ini dapat mengeluarkan tenaga sebesar 200 tk pada putaran 3.600 rpm dan torsi sebesar 500 Nm pada putaran 2.000 rpm. Mesin baru ini memiliki tenaga yang lebih besar 11% dan torsi 6% dibandingkan pendahulunya, yaitu Trailblazer. Chevrolet Colorado mempunyai performa yang lebih baik karena bobotnya lebih ringan. Selain itu, settingan suspensi terasa lebih keras karena Colorado dibuat untuk membawa muatan yang banyak dan berat.

Dari segi eksterior tidak banyak perubahan yang menonjol dibandingkan seri sebelumnya. Penggunaan grille honey comb model dual port dengan aksen chrome yang menjadi ciri khas mobil Chevrolet masih tampak. Selain itu, lampu bentuk kotak yang mengikuti garis bodi belangkang Colorado terlihat gagah dan garang.

Perpaduan warna krem dan abu-abu dalam interior mobil memberikan kesan lebih mewah dan segar. Kemudian penempatan tombol AC dan fitur-fitur lainnya mudah dijangkau dan ergonomis, kecuali posisi setting spion yang membutuhkan penyesuaian karena jangkauannya cukup jauh. Penampilan MID (Multi Information Display) cukup lengkap seperti temperature oil transmisi, speed warning, voltage aki, umur mesin, grafik konsumsi BBM dalam 50 km terakhir, Eco Indikator dan lain sebagainya. Saat menggunakan mode manual, petunjuk gigi yang digunakan berada pada mid, tetapi posisinya kurang nyaman dan susah dibaca.

Dalam-Mobil-Chevrolet-Colorado-LTZ

Sama seperti Trailblazer, sistem entertaintment Colorado sudah menggunakan Mylink. MyLink mengintegrasikan sistem hiburan dengan perangkat smartphone. Dengan memiliki akses terhadap smartphone, MyLink mampu memainkan pilihan lagu yang tersimpan dalam smartphone. Tampilan cover album, judul lagu, dan nama artis akan muncul di display mobil. Selain hal tersebut, MyLink juga dapat menggunakan koneksi internet smartphone untuk mendengarkan radio atau mp3 streamming.

Fitur-fitur pengendalian yang dimiliki oleh Colorado cukup lengkap dan mempermudah pengendalian mobil di medan off-road. Fitur tersebut adalah traction control system (TCS), hill descent control (HDC) dan hill start assist (HAS). TCS dapat membantu saat mobil berada di lintasan basah dan licin. HDC berfungsi saat mobil dalam kondisi meluncur di turunan yang curam. Fitur HDC berkerja dengan baik meskipun pengemudi tidak menginjak pedal rem. Selanjutnya fitur HAS dapat mencegah mobil mundur saat pengemudi melepas rem dan menginjak gas. Fitur tersebut sama seperti milik Ford Ecosport 2014 Indonesia yang awal tahun ini meluncur di tanah air. Dan yang terakhir adalah mesin 4WD high maupun 4WD low. Perpindahan dari 2WD High ke 4WD High dapat dilakukan dengan berjalan (on the fly). Namun, perpindahan ke 4WD low harus dilakukan dalam posisi diam.

Harga Chevrolet Colorado

  • 2.5 Extended Cab MT – Rp.265.000.000
  • 2.5 Crew Cab LT MT – Rp.324.500.000
  • 2.5 Crew Cab LTZ MT – Rp.344.600.000

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here