Home Fiat Fiat 500 Indonesia, Kombinasi Antara Fashion dan Luxury

Fiat 500 Indonesia, Kombinasi Antara Fashion dan Luxury

4385
0

OTONITY.com – New Fiat 500 2014. Pada akhir tahun 2013 yang lalu pabrikan mobil asal Italia yaitu FIAT kembali memasarkan produknya di Indonesia setelah sekian lama absen. Fiat 500 yang diperkenalkan melalui pameran IIMS 2013 di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat tersebut cukup banyak menarik pengunjung, pasalnya merk FIAT di Indonesia sudah memiliki sejarah yang cukup panjang.

Fiat 500 ini menampilkan desain klasik bernilai seni tinggi terutama pada bagian interior dan eksteriornya yang mempertahankan sosok asli Fiat 500 di awal tahun pembuatannya. Dengan mempertahankan desain yang seolah tidak luntur termakan zaman. Bagian depan masih mempertahankan dua lampu bulat dengan bagian bonet depan yang agak melengkung landai sehingga sekilas terlihat tidak ada perubahan karena tidak membuang ciri utama mobil Fiat 500.

Fiat-500-Interior-Indonesia

Begitu juga dengan bagian belakang yag masih tetap berkiblat pada sosok lamanya. Perbedaan hanya terlihat pada penempatan lampu model terbaru yang ada di atas. Ini dibuat demi keselamatan dan mendapatkan sentuhan yang lebih modern.

Fiat 500 sebelumnya menggunakan bumper alumunium. Tetapi, kini menggunakan bumper yang lebih modern dengan sentuhan krom untuk memberikan kesan klasik. Fiat 500 2014 ini menggunakan model 2 pintu besar yang memudahkan akses ke bagian belakang atau kursi baris kedua.

Memasuki bagian bagasi memang terlihat sebagai sebuah kendaraan perkotaan tetapi masih dapat memberikan ruang yang cukup lega, setidaknya untuk membawa barang bawaan secukupnya. Pada bagian kapasitas kabin dirasa cukup untuk mengakomodasi 4 orang dewasa dengan tetap mengedepankan kenyamanan.

Mobil baru Fiat 500 ini terlihat kompak dengan dimensi kecil yang dapat membantu pemakaian di daerah perkotaan dengan segala kondisinya seperti kemacetan dan gang kecil. Dimensi yang mungil dengan desain seperti ini hanya bisa disaingi oleh Smart For Two dan Toyota iQ. Keberadaan mobil kecil seakan menjadi jawaban pemakaian mobil sehari-hari di daerah kota besar. Dimensinya kecil dengan mesin kedaraan yang cukup responsif dan tentu saja irit konsumsi BBM.

Bagian interior mobil memiliki desain klasik ini terlihat dari penggunaan kombinasi warna putih dan cokelat, terutama pada panel MID yang dibalut kulit berkualitas dengan warna putih. Desain speedometer yang bulat juga menguatkan kesan klasik mobil ini.

Fiat-500-2014-Indonesia-Terbaru

Performa

Fiat 500 memiliki tuas transmisi yang unik dan tidak menyediakan mode P yang biasa ditemui pada mobil transmisi otomatis pada umumnya. Cukup menempatkan transmisi pada posisi N dan mengaktifkan rem tangan sudah cukup membuat mobil ini berhenti sempurna. Sama halnya dengan transmisi otomatis yang diusung oleh mobil Smart For Two yang membuat mobil akan melaju saat pedal gas ditekan lebih dalam, meskipun posisi gigi transmisi berada di posisi 1 (total transmisi 5 percepatan). Kekurangan mobil Fiat 500 ini adalah perpindahan gigi yang seperti tertahan. Mobil bersejarah ini memiliki mode berkendara Sport yang dapat memberikan kinerja mesin menjadi lebih responsif.

Mesin Fiat 500 cukup mumpuni dengan kapasitas 1.4L yang dapat memberikan respon baik. Hal ini terbukti saat pedal gas ditekap pada kecepatan sedang dan langsung direspon. Terdapat 7 titik airbags, rem ABS, brake assist dan vehicle dynamic control (VDC) yang dapat memberikan keamanan lebih untuk pengemudi dan penumpang di dalam mobil.

Terakhir, stabilitasnya cukup baik layaknya sebuah mobil buatan Eropa yang selalu memberikan performa maksimal saat melaju dalam kecepatan tinggi. Namun, sayangnya penggunaan ban dengan profil rendah membuat suspensi mobil ini terasa agak keras saat melewati jalanan berlubang dan bergelombang.

Konsumsi Bahan Bakar

  • Dalam Kota : 7.1 km/liter
  • Jalan Tol : 14 km/liter
  • Kapasitas Tangki : 35 liter
  • Jenis Bahan Bakar : Pertamax

Spesifikasi Lengkap

  • Harga : Rp 350 Juta (off the road)
  • Fitur : Remote entry, security alarm, 7 titik airbags, leather wrapped, steering wheel with audio control, parking sensor, paddle shift, ABS, AB, VDC
  • Audio : CD/DVD, MP3/WMA, USB, AUX
  • Mesin : 1.368 cc 4 Silinder OHC 16 katup Dual VVT
  • Power : 101 tk / 6.500 rpm
  • Torsi : 133 Nm / 4.000 rpm
  • Suspensi depan : MacPherson Strut
  • Suspensi belakang : Torsion Beam
  • Rem depan : Cakram Ventilasi
  • Rem belakang : Cakram
  • Fitur tambahan : ABS, EBD, VDC dan Sunroof
  • Ban : Bridgestone Potenza RE050 195/45 R16

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here