Home Mobil Perbandingan Kenyamanan Honda Mobilio Dengan MPV Lain Di Kelasnya

Perbandingan Kenyamanan Honda Mobilio Dengan MPV Lain Di Kelasnya

18125
0

OTONITY.com – Perbandingan Kenyamanan Honda Mobilio, Suzuki Ertiga, Grand Livina. Sebuah mobil berjenis MPV kenyamanan merupakan hal utama yang ingin diperoleh. Tidak terkecuali mobil Honda yang baru saja diperkenalkan di Indonesia yaitu Mobilio. Dari segi kenyamanan Mobilio untuk penumpang di dalam mobil bisa dilihat dari bentuk jok yang menyatu dengan headrest, kondisi seperti ini dapat mengurangi kenyamanan berkendara. Lebih dari itu, bantingan Honda Mobilio terasa agak keras dibandingkan Grand Livina, Chevy Spin dan Suzuki Ertiga. Namun, jika dibandingkan dengan dengan Toyota Avanza kurang lebih sama.

Tipe Avanza yang sekelas dengan Mobilio adalah Avanza Veloz. Disini posisi duduk Toyota Avanza Veloz lebih tinggi dari Mobilio. Hal tersebut dapat memberikan visibilitas yang lebih kepada penumpang yang ada di dalam mobil. Tetapi jika pengemudi memiliki postur tubuh yang pendek tentu akan sedikit kesulitan. Bantingan Avanza Veloz bisa dibilang keras dikarenakan penggerak roda belakang yang membatasi setting suspensi dari Avanza Veloz.

Proton Exora Star Executive 1.6 A/T Suzuki Ertiga GX DB M/T Toyota Avanza Veloz 1.5 M/T

Untuk mobil Proton Exora Star yang berasal dari Malaysia posisi mengemudi seharusnya masih bisa disempurnakan. Meskipun demikian, jok Proton Exora Star terasa empuk dengan lapisan bahan kulit sintetis berkualitas dapat menambah kenyamanan berkendara. Nilai lebihnya ada pada sisi dalam jok yang dibekali sandaran lengan agar tidak terlalu capai saat mengemudi perjalanan jauh.

Suzuki Ertiga dalam urusan kenyamanan berkendara masih berada di atas kedua rivalnya tersebut yaitu Avanza dan Proton Exora Star. Penempatan kursi sangat ergonomis untuk seluruh baris bangku yang ada. Bantingan suspensi juga lebih lembut dan dapat meredam getaran lebih baik.

Rival selanjutnya adalah Chevrolet Spin dalam urusan kenyamanan berkendara masih perlu belajar dari Suzuki Ertiga. Busa jok Spin terlalu keras ditambah luas legroom yang pas-pasan untuk semua baris kursi. Kemudian bantingan suspensi juga tidak lebih baik dari Toyota Avanza.

Honda Mobilio E M/T Nissan Grand Livina 1.5 SV M/T Chevrolet Spin 1.3 LT M/T

Dari seluruh MPV yang dipasarkan di Indonesia, Nissan Grand Livina bisa dibilang yang paling baik dalam urusan kenyamanan berkendara. Posisi pengemudi pas, kemudian kursi baris kedua memiliki luas legrom yang lega. Yang menjadi masalah hanya pada kursi baris ketiga yang cukup sempit apabila diisi oleh orang dewasa. Namun, dari segi bantingan suspensi masih yang terbaik dibandingkan para rivalnya seperti Toyota Avanza, Suzuki Ertiga, Proton Exora dan Chevrolet Spin. Bisa dibilang rating pengendalian Grand Livina adalah sangat istimewa untuk kategori mobil dikelasnya.

Rating

  • Honda Mobilio E M/T * * * (3)
  • Chevrolet Spin 1.3 LT M/T * * (2)
  • Nissan Grand Livina 1.5 SV M/T * * * * * (5)
  • Proton Exora Star Executive 1.6 A/T * * * (3)
  • Suzuki Ertiga GX DB M/T * * * * (4)
  • Toyota Avanza Veloz 1.5 M/T * * * (3)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here