Home Mobil Harga Mobil KIA Indonesia Akan Naikkan Harga Jual Produknya Tahun 2014?

KIA Indonesia Akan Naikkan Harga Jual Produknya Tahun 2014?

1417
0

OTONITY.com – Mobil KIA Indonesia Mengalami Kenaikan Harga Tahun 2014. Awal tahun 2014 ini banyak Agen Pemegan Merek mobil maupun motor di Indonesia dikabarkan akan segera menaikan harga jual dari produk-produknya. Kabar tersebut mencuat bukan tanpa alasan, pasalnya seperti yang kita ketahui bahwa saat ini di Indonesia sendiri dilanda kemrosotan nilai mata rupiah terhadap dollar. Seperti yang akan dilakukan oleh KIA Indonesia yang diberitakan akan segera menaikkan harga jual dari produknya mengingat pihak KIA sendiri masih melakukan impor pada beberapa varian miliknya langsung dari Korea Selatan.

Hartanto Sukmono yang menjabat sebagai Direktur Marketing PT KIA Mobil Indonesia menuturkan “Untuk kenaikan harga kemungkinan memang akan dilakukan, namun tidak akan secara langsung. Kami akan menaikkan harga secara bertahap”. Kebijakan tersebut akan segera terealisasi mengingat pihak KIA Indonesia masih memiliki tanggungan sejumlah kelebihan biaya. Meskipun begitu, pihak KIA Indonesia sendiri mengkonfirmasi akan melakukan kebijakan ini dengan cara menaikkan harga jual produknya secara bertahap.

Sebagai sedikit tambahan untuk informasi bahwa KIA Indonesia sendiri sudah melakukan kenaikan harga jual mobil baru miliknya sejak tahun 2013 yang lalu. Kenaikan yang dilakukan ini sudah dimulai semenjak bulan November, bahkan kenaikan juga tetap dilakukan hingga bulan januari 2014 ini. Namun kenaikan yang dilakukan KIA Indonesia mencapai angka yang tidak terlalu tinggi atau perubahan harga mobil-mobilnya tidak terlalu signifikan yakni kenaikan hanya berkutat di angka nominal sekitar Rp 1 jutaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here