Home Jenis Mobil City Car Ternyata ‘The Best City Car 2013’ Adalah Mitsubishi Mirage!

Ternyata ‘The Best City Car 2013’ Adalah Mitsubishi Mirage!

2810
0

OTONITY.com – City Car Terbaik di Indonesia Mitsubishi Mirage. Pada ajang bergengsi Car of The Year 2013 versi Mobil Motor (ICOTY 2013) lalu ternyata Mitsubishi Mirage mendapatkan peringkat pertama.

Penghargaan bergengsi tersebut langsung diberikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan kepada Duljatmono yang menjabat sebagai General Manager MMC Marketing Division dari PT. Krama Yuda Tiga Berlian (KTB) yang memegang brand Mitsubishi di Indonesia Desember 2013 lalu.

ICOTY ini merupakan ajang kompetisi bagi mobil terbaik yang diselenggarakan di Indonesia setiap tahunnya sejak tahun 2002 silam. Event ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat di Indonesia mengenai deretan mobil-mobil terbaik dari masing-masing segmen dalam periode satu tahun.

Tahun 2013 kemarin sebanyak 31 mobil dari 10 APM menjadi finalis dan sudah dikategorikan berdasarkan jenis mobil. Pemilihan saksikan langsung oleh auditor independen yang tidak terkait dengan APM yang bersangkutan agar penilain berjalan dengan fair sesuai standar dari ICOTY.

Mobil Mitsubishi Mirage Terbaru Indonesia

Mitsubishi Mirage sendiri meluncur di Indonesia sejak pameran IIMS 2012 silam dan masuk dalam kategori city car untuk memenuhi kebutuhan konsumen mobil di daerah perkotaan. Sudah 2 tahun sejak dari peluncuran pertama kali tersebut saat ini Mitsubishi Mirage sudah banyak mengalami perbaikan untuk meningkatkan daya saing di segmen city car pasca kehadiran banyak pesaing seperti Honda Brio, Nissan March dan Toyota Etios Valco.

Mitsubishi Mirage mengusung mesin MIVEC (Mitsubishi Innovative Valve Electronic) dengan kapasitas 1.2 L 12 Valve 3 Cylinder DOHC transmisi manual 5 percepatan. Mesin tersebut dapat menyemburkan tenaga sebesar 77 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 100 Nm pada putaran mesin 4.000 rpm. Tenaga tersebut terbilang lumayan untuk kelas city car.

Mitsubishi Mirage memiliki 3 pilihan tipe yaitu yang sudah dilengkapi dual SRS Airbag adalah tipe Exceed. Sedangkan untuk GLS dan GLX juga sudah terpasang SRS Airbag, namun masih single.

Fitur-fitur seperti audio steering switch, eco indicator terintegrasi dengan MID, rear parking sensor (Exceed & GLS), lower upper front bumper garnish berlapis chrome sudah menjadi fasilitas standar dari Mitsubishi Mirage yang dipasarkan di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here