Home Honda Konsumsi BBM Honda Vario 125 CBS ISS Bisa Capai 76 Km/Liter

Konsumsi BBM Honda Vario 125 CBS ISS Bisa Capai 76 Km/Liter

4819
0

OTONITY.com – Konsumsi BBM Honda Vario 125 Terbaru 2014. PT Astra Honda Motor (AHM) selang beberapa hari setelah peluncuran perdana motor matic mereka yaitu Honda Vario pada tahun kemarin melakukan pengetesan konsumsi bahan bakar. Dalam acara yang bertajuk “Fun Riding Vario 125 CBS with Idling Stop System” berlokasi di kawasan BSD City, Tangerang.

Terobosan inovasi ISS yang dapat membuat mesin otomatis mati saat berhenti dalam 3 detik kemudian langsung menyala saat gas ditarik ini dapat membuat efisiensi Honda Vario terbaru ini meningkat dibandingkan generasi terdahulu. Ditambah lagi berbekal mesin injeksi PGM-FI dari Honda yang sudah teruji. Teknologi ISS ini sudah sering diterapkan pada kendaraan di wilayah Eropa dan Amerika salah satu produk Honda lainnya yang juga menerapkan ISS adalah Honda PCX terbaru 2014.

Pada event yang diselenggarakan AHM tersebut total ada 18 motor Vario yang diuji coba dan rata-rata dapat menempuh jarak 62.3 km/liter. Bahkan ada satu peserta yang mencapai jarak 76 km/liter.

Konsumsi bahan bakar tersebut digunakan dalam jalanan perkotaan dengan kondisi stop and go. “Dengan dapat menempuh jarak lebih jauh 15,5 km dengan berhenti di 11 lampu merah motor matic terlaris Honda Vario 125 ini dapat menempu jarak maksimal 76,098 km/liter┬ábensin,” kata Sarwono Edhi yang menjabat sebagai Manager Technical Training Departement PT AHM di BSD City, Tangerang.

Hasil paling irit kedua dapat mencapai 67,66 km/liter dan di posisi berikutnya yaitu ketiga dapat mencapai 67,23 km/liter. Hasil bisa saja berbeda dikarenakan muatan dan gaya mengemudi cukup berpengaruh terhadap konsumsi bensin Honda Vario terbaru dengan teknologi ISS CBS ini.

Gaya mengemudi yang baik ini bisa dijalankan dengan menjaga putaran mesin tetap konstan, tidak asal buka dan tutup gas saja. Hal tersebut membuat sepeda motor keteteran bahan bakar dan hasilnya bisa lebih boros.

Kelebihan Honda Vario 125 selain dibekali dengan teknologi ISS ini adalah posisi mengemudi yang ergonomis sehingga lebih nyaman saat mengemudi jarak jauh, suspensi yang lembut, jok empuk, system rem ABS. Coba tanyakan pada konsumen Vario dari orang terdekat brosis, kebanyakan mereka sangat puas dengan performa Honda Vario 125 terbaru ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here