Home Mitsubishi Konsumsi BBM Mitsubishi Mirage Sangat Irit, Tembus 27 Km/Liter

Konsumsi BBM Mitsubishi Mirage Sangat Irit, Tembus 27 Km/Liter

3054
0

OTONITY.com – Konsumsi Bensin Mitsubishi Mirage Terbaru. Sudah sering dilakukan ujicoba keiiritan sebuah mobil, kali ini mobil city car dari Mitsubishi yaitu Mirage yang diuji. Hal ini sangat berguna bagi para konsumen yang ingin membeli mobil city car baru agar dapat membandingkan dari sisi valuable dan efisiensi bahan bakar.

PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) menyelenggarakan acara “Mirage Eco Fun Drive” yang melibatkan sebanyak 40 unit mobil Mitsubishi Mirage. Mobil-mobil tersebut diuji secara bersamaan oleh awak media, pembalap Rifat Sungkar, Subhan Aksa, Rizal Sungkar dan Akbar Hadianto.

Perjalanan dimulai dari kantor pusat KTB yang terletak di Pulo Mas – Imperial Golf, Karawaci. TOtal jarak yang ditempuh adalah 113 km dengan beberapa kombinasi jalanan perkotaan yang padat dan jalan tol bebas hambatan. Dengan begitu hasilnya akan lebih akurat karena mobil dalam kondisi stop and go.

 

Acara tersebut berlangsung selama kurang lebih 5 jam dan penghitungan konsumsi BBM Mirage melalui panel Multi Information Display (MID). Dari beberapa hasil pengetesan tersebut diperoleh angka 27 km/liter untuk Mitsubishi Mirage transmisi otomatis dan 25,2 km/liter untuk Mitsubishi Mirage transmisi manual.

Baca juga: Cara Mengemudi Hemat BBM Eco Driving

Jalannya pengetesan tersebut para peserta diharuskan melalui beberapa pos dimana konsumsi pemakaian BBM akan dicatat dan dibandingkan hasilnya antara konsumen, awak media dan para pembalap.

Konsumen

  • Transmisi manual: 22,4 km/liter
  • Transmisi otomatis: 22,3 km/liter

Media

  • Transmisi manual: 25,2 km/liter
  • Transmisi otomatis: 24,0 km/liter

Pereli

  • Transmisi otomatis: 27,4 km/liter.

Dari hasil ujicoba tersebut Mitsubishi Mirage terbaru yang menggendong mesin berkapasitas 1.200 bisa dibilang sebagai sebuah mobil city car yang sangat irit untuk urusan konsumsi BBM dibandingkan mobil sekelas dari pabrikan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here