Home Jenis Mobil City Car Test-Drive Nissan March 1.5 Di Jakarta

Test-Drive Nissan March 1.5 Di Jakarta

13486
0
test drive nissan march 1.5L 2014 indonesia

OTONITY.com – Test Drive Mobil Nissan March 1.5. PT Nissan Motor Indonesia (NMI) sudah memperkenalkan varian terbaru dari Nissan March di Indonesia pada akhir tahun 2013 lalu tepatnya pada bulan Desember. NMI mengadakan acara bertajuk “Fashionably Smart New Nissan March Media Drive” untuk menjajal mesin 1.5L yang digendong oleh hatchback murah dari Nissan ini.

Nissan March pertama kali diperkenalkan oleh NMI pada tahun 2010 lalu dan hingga saat ini sudah mencatatkan penjualan lebih dari 28 ribu unit dengan berbagai macam penghargaan bergengsi dalam skala nasional maupun internasional.

Wakil Presiden Direktur Sales dan Marketing Nasional NMI, Yoshiya Horigome mengatakan, “Tujuan diadakannya event ini bersama awak media adalah untuk memberikan pengetahun bagi masyarakat umum mengenai perjalanan Nissan March yang fashionably smart. Dengan begitu pihak media dapat merasakan secara langsung performa tangguh dari New Nissan March yang sudah memiliki pilihan mesin 1.5 dan desain baru pada bagian interior dan eksterior.”

New Nissan March tahun hadir di Indonesia dengan menggendong mesin HR15DE CVTC yang sebelumnya digunakan oleh Nissan Grand Livina. Mesin tersebut terkenal memiliki perfoma yang baik dengan efisiensi bahan bakar yang irit. Fitur dan teknologi seperti dual SRS airbags, seatbelt pretensioner, ABS, EBD, brake assist dan vehicle dynamic control (VDC) sudah menjadi fitur keamanan standar untuk Nissan March facelift terbaru kali ini.

Dengan hadirnya mesin 1.5L membuat Nissan March Indonesia mempunya pilihan mesin 2 jenis yang satunya adalah mesin versi lama 1.2L. Untuk kedua mesin tersebut masih disediakan pilihan transmisi manual dan otomatis. Selain mesin baru, perubahan yang paling drastis adalah tampilan fascia depan mulai dari grille dan bumper yang terlihat lebih stylish.

test drive nissan march 1.5L 2014 terbaru indonesia

Test Drive Hari Pertama

Kegiatan yang diakan oleh NMI ini dimulai dari Bloeming Cafe, FX building, Jakarta. Saat dipacu pada jalanan bebas hambatan di daerah Sunter, terasa sekali peningkatan performa mesin HR15DE yang disematkan pada Nissan March 1.5 terbaru ini. Selain itu beberapa fitur dan teknologi juga turut memanjakan pengemudi.

Perjalanan berhenti sementara di daerah Mal Kelapa Gading untuk beristirahat dan menikmati makanan yang disediakan serta disediakan waktu untuk bersembahyang terlebih dahulu.

Lalu, perjalanan dilanjutkat menuju daerah Putri Duyung Cottage di Ancol. Disini lalu lintas cukup padat dan Nissan March cukup nyaman digunakan untuk bermanuver di kemacetan. Bantingan setir kemudi terasa ringan layaknya sebuah city car dengan bobot yang kecil. Perjalanan hari pertama berakhir di acara makan malam di Takigawa Resto.

Test Drive Hari Kedua

Pada hari kedua atau hari terakhir, para awak media dapat menikmati kelincahan dan performa New Nissan March secara maksimal saat melintasi jalan tol menuju Hotel Syahid Jaya yang terletak di pusat kota Jakarta. Di hotel tersebut para peserta dapat menikmati spa dan makan siang yang sudah disediakan, serta mengikuti penutupan acara media test drive bersama Nissan March tersebut.

Dari kegiatan yang diadakan oleh NMI ini dapat disimpulkan bahwa kelebihan mobil Nissan March terbaru merupakan hatchback kompak dengan performa lebih baik dari generasi sebelumnya. Efisiensi bahan bakar Nissan March cukup irit dengan rasio rata-rata 12 km/liter. Sebagai catatan, konsumsi bahan bakar tersebut bergantung dari gaya mengemudi dan kondisi lalu lintas yang dilalui.

Detail konsumsi bbm Nissan March terbaru

  • Luar kota = 1 : 18
  • Dalam kota, heavy rush hour stop and go = 1 : 8
  • Pemakaian rata-rata = 1 : 12

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here