Home Mobil Mobil Bekas Daftar Mobil Bekas Sekitar Rp 30 Jutaan, Perhatikan Kaki-Kaki (Bag. 1)

Daftar Mobil Bekas Sekitar Rp 30 Jutaan, Perhatikan Kaki-Kaki (Bag. 1)

58375
0

OTONITY.com – Daftar Mobil Bekas Harga 30 Jutaan. Bagi anda yang memiliki dana terbatas untuk membeli sebuah mobil tidak perlu khawatir karena dengan budget sebesar 30 jutaan anda sudah bisa membawa sebuah mobil bekas dengan kondisi yang masih bagus.

Kebiasaan orang Indonesia terlalu memaksakan membeli sebuah mobil baru dengan harga yang relatif tinggi atau tidak sebanding dengan penghasilan mereka setiap bulannya sehingga kebutuhan sehari-hari menjadi terbengkalai karena mempunyai tanggungan kredit mobil.

Alternatifnya adalah membeli mobil murah harga sekitar Rp 30 jutaan. Namun, perawatan mobil bekas akan menelan biaya yang lebih mahal harus sudah menjadi perhitungan saat memutuskan untuk membeli mobil bekas. Jika menginginkan fitur dan teknologi lebih baru bisa memilih dari daftar mobil bekas di bawah 100 juta, tetapi budget yang disediakan menjadi bertambah.

Membeli barang bekas itu seperti membeli kucing dalam karung karena kita tidak lagi mengetahui secara persis bagaimana kondisi yang sebenarnya dari barang bekas tersebut. Harga dan kualitas memang tidak bisa berbohong, semakin murah sebuah mobil berarti semakin lama tahun produksinya. Sehingga akan berbanding lurus dengan biaya perawatan yang lebih mahal.

Jika anda tidak memiliki dana yang cukup, lebih bijak jika menundanya satu tahun dengan menabung. Jangan ambil resiko dengan memaksa membeli mobil bekas karena bisa saja anda merugi karena rewelnya perawatan mobil bekas yang baru saja anda beli tersebut. Atau jika anda memutuskan membeli mobil baru dan khawatir akan cicilannya setiap bulan, anda bisa mengurangi sedikit uang muka sehingga biaya cicilan setiap bulannya menjadi lebih murah tetapi memiliki periode yang lebih lama.

Pilihan Mobil Bekas Di Bawah 30 Juta

  • Suzuki Forsa Esteem / Amenity. Kelebihan: irit, bandel, sparepart murah. Kekurangan: AC sering tidak dingin, tarikan kurang buat ukuran sedan, per cukup keras.
  • Daihatsu Classy. Kelebihan: tarikan mantab, kaki-kaki mantab, mudah mencapai 140 km/jam walaupun cuma 1300 cc, sparepart murah. Kekurangan: agak cengeng, paling sempit, kursi belakang lebih sempit daripada Esteem dan Starlet, bensin boros.
  • Honda Grand Civic LX 1600 cc. Kelebihan: nyaman, per empuk, tarikan mantab, irit, bandel, modelnya keren, Kekurangan: spare part mahal untuk ukuran mobil jepang.
  • Toyota Corolla Twincam 89 kebawah, sama dengan Civic LX, bedanya, bensin boros tetapi sparepart lebih murah. Twincam juga ada yang 1300 cc, tapi spesifikasinya banyak dibawah yang 1600, bensinnya lebih irit.

Dilihat Dari Kegunaannya

  • Ingin gaya dan sedikit dihormati, bisa memilih Toyota Crown Bekas, Cressida. Mark II atau malah Mercy Tiger sekalian. Mau yang gaya dan irit? Honda Accord Prestige (25 Juta sudah dapat yang mulus banget). Sparepart mahal tetapi lebih awet 5-6x, hitungan biaya bongkar murah.
  • Ingin ngirit, silahkan pilih minibus Daihatsu / Suzuki. Untuk kelas moncong, bisa pilih S. Amenity (AC DINGIN) , D. Classy, Toyota Corolla DX, kijang buaya atau malah Honda Civic sekalian. Sparepart murah tetapi harus sering ganti, hitungan biaya bongkar juga murah.
  • Mau irit, pilih Toyota Corolla (ini notabene Kijang versi sedan, mesinnya sama persis untuk tahun yang sama). Mau nyaman, pilih Corona. (Suspensi enak dan empuk, full spesifikasi. Tetapi sayangnya Corona rata rata memiliki cc yang besar sehingga konsumsi BBM lumayan menguras kantong)

Baca juga: Daftar Harga Mobil Bekas 30 Juta (Bag. 2)

Semoga lebih bijak dan lebih beruntung membeli sebuah mobil bekas yang benar-benar sesuai kebutuhan dan kondisi keuangan. Jika memang dana sanat terbatas bisa memilih mobil bekas di bawah 20 juta pada artikel minggu kemarin. Sekarang, pilihan kembali berada di tangan anda apakah membeli mobil bekas dengan perawatan mahal atau membeli sebuah mobil baru!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here