Home Mobil Volkswagen Taigun, Cocok Nih Jadi Pesaing Ford EcoSport!

Volkswagen Taigun, Cocok Nih Jadi Pesaing Ford EcoSport!

2171
0

OTONITY.com – Mobil VW Taigun Terbaru 2014. Rupanya saat ini mobil SUV dengan menggunakan mesin kecil 1.0L tetapi memiliki tenaga yang besar berkat kehadiran turbocharger. Volkwagen memperkenalkan VW Taigun ini masih dalam bentuk konsep yang akan diproyeksikan untuk menjegal mini SUV dari Ford yaitu EcoSport yang baru saja diperkenalkan di Indonesia. Jadi, saat ini VW Taigun terbaru masih belum dijual bebas dipasaran.

Jika dilihat dari bagian eksterior dan luas dimensinya, VW Taigun ini mirip dengan mobil SUV Volkswagen lainnya yaitu Volkswagen Tiguan tetapi memiliki tambahan ban belakang. VW Tiguan sendiri sudah dipasarkan di Indonesia dan bersaing dengan Renault Duster dan Nissan Xtrail 2014 yang akan segera mengaspal di Indonesia. Bahkan, ketiga model SUV dari VW, Renaul dan Nissan tersebut bisa dikatakan memiliki penampilan mirip 75%.

Pada tahun 2012 mobil VW Taigun ini sudah diperkenalkan di Brazil dalam bentuk masih benar-benar konsep. Tetapi yang diperkenalkan di India Auto Expo 2014 bulan Februari ini memiliki model mendekati versi produksi masal. Kemungkinan besar tidak lama lagi VW Taigun akan mengaspal di pasar otomotif internasional. Terlebih lagi mobil baru pesaingnya yaitu Ford EcoSport cukup menuai kesuksesan dalam segmen mini SUV. Tunggu apalagi Volkswagen?

VW Taigun terbaru akan menggendong mesin berkapasitas 1.000 cc 3 silinder TSi yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 100 Ps. Dengan bobot hampir 1 Ton atau lebih tepatnya 998 kg karena menggunakan mesin kecil sehingga bobotnya menjadi berkurang. Tingkat akselerasi dari Volkswagen Taigun ini dapat melakukan akselerasi dari 0-100 k/jam dengan waktu 9,2 detik saja. Jika dilihat-lihat modelnya cukup oke untuk dipasarkan di Indonesia, kita tunggu saja brosis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here