Home Mobil Mobil Sedan TATA Zest Terbaru 2014 Diperkenalkan di India

Mobil Sedan TATA Zest Terbaru 2014 Diperkenalkan di India

1443
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru TATA Zest Sedan 2014. Pabrikan mobil asal India yaitu TATA Motors memberikan mobil terbaru di segmen sedan bagi konsumen mobil di India yaitu Tata Zest. Mobil ini akan bersaing dengan Honda Brio Amaze dan Suzuki Swift Dzire yang sudah terlebih dahulu mengaspal di India dan mendapakan catatan penjualan sangat baik. Tata Zest tampil dengan desain yang lebih fresh dan atraktif dengan menawarkan kemewahan baik pada bagian interior maupun eksteriornya.

Mobil sedan ini tampil perdana di ajang pameran mobil internasional New Delhi Auto Expo 2014 yang diselenggarakan pada bulan Februari ini di India. Sebenarnya mobil Tata Zest menggunakan basis dari mobil sedan Tata lainnya yaitu Tata Manza atau Tata Vista versi sedan yang cukup sukses di industri otomotif dunia. Dengan dimensi mencapai panjang hampir 4 meter atau lebih tepatnya 3.995 mm dan menggendong mesin diesel yang memang lebih digemari di India dibandingkan mesin bensin.

Tata Zest menggunakan mesin diesel berkapasitas 1.300cc dengan 4 silinder yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 90 Ps pada putaran 4.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 200 Nm. Tenaga tersebut terhitung besar untuk mobil sekelas yang mengusung mesin diesel dengan kapasitas ‘cuma’ 1.300cc. Mobil terbaru dari Tata Motors ini menggunakan transmisi manual 5 percepatan dan transmisi otomatis AMT atau semi otomatis.

Tata Zest tidak hanya disediakan pilihan mesin diesel saja, tetapi juga tersedia pilihan mesin bensi dengan kapasitas 1.200cc yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 85 Ps pada putaran 5.000 rpm dan torsi sebesar 140 Nm.

Yang menjadi keunggulan atau kelebihan Tata Zest adalah interior yang menawarkan kemewahan dalam fitur seperti LCD yang cukup besar pada head unit dan AC digital. Jika melihat ‘brand awareness’ mobil pabrikan TATA Motors untuk segmen passanger car yang tidak terlalu bagus di Indonesia sepertinya Tata Zest akan cukup lama hadir di tanah air. Jadi, sabar saja brosis jika memang menginginkan mobil sedan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here