Home Kawasaki HOT! Akhirnya Kawasaki Ninja RR Mono 1-Silinder Meluncur Juga

HOT! Akhirnya Kawasaki Ninja RR Mono 1-Silinder Meluncur Juga

3981
0

OTONITY.com – Kawasaki Ninja RR Mono 2014 Resmi Dirilis. Setelah beberapa bulan yang lalu di akhir tahun 2013 ramai menjadi bahan pembicaraan di kalangan pecinta motor sport Kawasaki Ninja, akhirnya pada awal bulan Januari motor Kawasaki Ninja satu silinder ini resmi diperkenalkan. Dengan nama Kawasaki Ninja RR Mono, motor sport berbodi ramping ini memiliki bobot seberat 151 kg dengan lebar 685 mm dan wheelbas 1330 mm.

Rencananya, Kawasaki Ninja RR Mono satu silinder ini akan menggantikan kehadiran Ninja RR yang masih menggunakan mesin 2-tak dan berhenti diproduksi pada Juli tahun 2015 mendatang. Alasannya adalah tidak lama lagi motor 2-tak akan dihentikan produksinya untuk memenuhi regulasi EURO 3 yang mengharuskan motor produksi terbaru harus ramah lingkungan.

Material yang digunakan oleh Kawasaki Ninja RR Mono satu silinder adalah chassis teralis terbuat dari high-tensile steel yang dapat menjamin keseimbanga motor secara maksimal. Selain faktor keseimbangan, bahan tersebut juga membuat bobot menjadi lebih ringan sehingga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari di wilayah perkotaan. Berikut ini adalah gambar versi spyshot yang muncul beberapa bulan yang lalu.

Kawasaki Ninja 250 Satu Silinder

“Memang Ninja RR Mono 2014 diperuntukkan bagi konsumen wilayah perkotaan yang menyukai kecepatan dan handling mantap. Dengan kualitas dari setiap motor produksi Kawasaki yang mengedepankan performa maksimal dan kenyamanan berkendara,” kata Shimada yang menjabat sebagai Asisten General Manager Marketing Division PT KMI (Kawasaki Motor Indonesia). Untuk banderol harga Kawasaki Ninja RR Mono belum dirilis secara resmi, namun dari awal pihak KMI sudah mengisyaratkan bermain di angka Rp 40 jutaan. Tunggu saja brosis, dalam hitungan hari akan diumumkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here