Home Honda Honda Sedang Siapkan Pesaing Suzuki Satria FU 150

Honda Sedang Siapkan Pesaing Suzuki Satria FU 150

10267
0

OTONITY.com – Motor Ayam Jago Honda Pesaing Satria FU 150. Kabar mengenai motor terbaru yang akan dikeluarkan oleh PT Honda Astra Motor (AHM) untuk menyaingi Suzuki Satria F 150 dan FU 150 yang merajai segmen motor ayam jago sudah mulai tercium. Beberapa sumber internal dari AHM membocorkan bahwa motor yang menjadi pesaing Suzuki Satria FU 150 ini akan dikerjakan bersama dengan desainer dari Indonesia agar lebih sesuai target. Sepertinya akan lebih mantap dibandingkan gembar-gembor beberapa tahun lalu dengan munculnya Honda CS1 yang dianggap mengecewakan para konsumen Honda.

Motor ayago dari Honda dikabarkan menggendong kapasitas mesin yang sama dengan Suzuki Satria FU yaitu 150cc DOHC tetapi akan menggunakan basis dari motor sport Honda CB150R Street Fire dengan beberapa pengaturan yang disesuaikan dengan desainnya kelak. AHM menargetkan dapat berbicara banyak di segmen ‘ayago’ yang di Indonesia hanya diisi oleh Suzuki Satria F150 ini.

AHM akan menjejalkan fitur yang lebih canggih dibandingkan Suzuki Satria seperti LED untuk lampu depan dan belakang. Sepertinya Honda ingin menjadi trend setter dengan mengaplikasikan lampu LED pada sepeda motor karena selama ini kebanyakan hanya digunakan untuk mobil-mobil keluaran Eropa dan Amerika.

Dari sisi desain, sumber internal dari Honda menyebutkan mirip dengan Suzuki Satria terbaru namun dengan penampilan yang lebih kekar. Kemungkinan besar penggunaan mesin DOHC dengan silinder head yang besar menunjang penampilan motor baru honda ini menjadi lebih berotot. Selanjutnya akan menggunakan shroud (bahu) berbentuk runcing serta jok terpisah seperti motor sport kebanyakan.

Menilik sebelumnya Honda juga pernah megeluarkan motor ayago beberapa tahun lalu bernama Honda Sonic dan tidak begitu sukses karena kalah bersaing dengan Suzuki Satria FU 150. Siap-siap saja Suzuki Satria karena sepertinya Honda ingin mencoba peruntungannya kembali pada tahun 2014 ini, apakah berhasil? Kita tunggu saja kabar selanjutnya brosis!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here