Home Motor Motor Sport Di India Ada Yamaha Byson Bermesin Listrik!

Di India Ada Yamaha Byson Bermesin Listrik! [Video]

1933
0

OTONITY.com – Yamaha Byson Bermesin Listrik. Motor Yamaha yang di India bernama FZ-16 yang satu ini tampil beda dengan menggunakan tenaga listrik. Hasil karya rumah modifikasi Tork Motorcycle dari India ini telah membuat Yamaha Byson tidak lagi menggunakan bahan bakar bensin sehingga sangat ramah lingkungan. Apakah nanti semua motor baru yang diproduksi di masa depan akan menggunakan tenaga listrik?

Meskipun Yamaha Byson ini menggunakan mesin listrik tidak membuat tenaganya lebih kecil dari mesin konvensional. Bahkan tenaganya lebih besar yaitu 40 hp dibandingkan mesin bensin yang hanya 14 hp. Sedangkan untuk torsinya juga lebih besar yaitu 60 Nm dibandingkan mesin bensin yang hanya 13,6 Nm. Wow, super bukan?

Dari sisi desain Yamaha FZ 16 dengan motor listrik ini sama persis dengan versi mesin bensin. Perbedaannya hanya terletak pada box mesin di bagian bawah tangki yang terdapat baterai besar ditutup warna hitam. Dan juga motor Yamaha Byson listrik ini tidak memiliki knalpot.

Yamaha Byson Listrik

Profil Tork Motorcycle sendiri merupakan sebuah perusahaan yang bergerak pada bidang elektric vehicle di India. Pada tahun 2009 silam, perusahaan ini menjadi juara ke-3 dalam ajang balap motor listrik (TTXGP) yang dilangsungkan bersamaan dengan balap Isle of Man TT Inggris.

Di Indonesia, Yamaha Byson cukup laris dipasaran bersanding dengan Yamaha V-ixion yang merupakan motor sport paling laris di tanah air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here