Home Mobil Suzuki Ertiga Sporty Indonesia Akhirnya Resmi Diluncurkan!

Suzuki Ertiga Sporty Indonesia Akhirnya Resmi Diluncurkan!

3127
0

OTONITY.com – Suzuki Ertiga Sporty Resmi Diluncurkan. Akhirnya PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) resmi meluncurkan varian terbaru dari Suzuki Ertiga yaitu ‘Sporty’ setelah beberapa waktu lalu hanya sebatas rumor saja. Suzuki Ertiga Sporty ini semakin melengkapi varian yang sudah ada untuk memenuhi kebutuhan keluarga yang berjiwa dinamis khas anak muda.

Suzuki Ertiga Sporty tampil dengan beberapa perubahan eksterior seperti bumper depan, grille ornament, rear bumper, side skirt dan rear upper spoiler. Lengkap dengan emblem Sporty pada bagian buritan belakang. Dihadirkan pula muffler extension dan roda dengan bentuk jari-jari baru dengan ukuran R16 205/55.

Pada sektor mesin Suzuki Ertiga Sporty masih menggunakan mesin sama dengan varian yang ada saat ini yaitu 1.400cc DOHC dilengkapi dengan Variable Valve Timing (VVT) dan Multi Point Injection (MPI). Tenaga yang dihasilkan oleh mesin ditransmisikan melalui roda depan (Front Wheel Drive).

Suzuki Ertiga Sporty diberikan 2 pilihan warna yaitu Pearl White Metallic, Silky Silver Metallic dengan transmisi manual dan otomatis.

Suzuki Ertiga Sporty Indonesia

Sebenarnya ada satu lagi varian khusus Suzuki Ertiga yang diluncurkan di Indonesia tepatnya 6 bulan lalu yaitu Suzuki Ertiga Elegant dengan paket aksesoris tambahan dengan menawarkan kemewahan. Berbeda dengan tipe Sporty yang menawarkan nuansa Sport.

Harga Suzuki Ertiga Sporty dibanderol Rp 180,35 juta untuk transmisi manual dan Rp 191,35 juta untuk transmisi otomatis.

Mobil MPV terlaris Suzuki ini pertama kali diluncurkan di Indonesia pada April 2012 lalu dengan total penjualan hingga Januari 2014 sebanyak 102.770 unit. Suzuki Ertiga sendiri berbagi platform dengan mobil Suzuki lainnya yaitu Suzuki Swift.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here