Home Honda Awas! Swing Arm New Honda CB150R Streetfire Rentan Lepas

Awas! Swing Arm New Honda CB150R Streetfire Rentan Lepas

5088
0

OTONITY.com – Kerusakan Lengan Ayun Pada Honda CB150R Streetfire. Baru ini dikabarkan terdapat sedikit masalah pada salah satu motor sport low entry milik Honda yakni New Honda CB150R Streetfire, berawal dari informasi yang disampaikan oleh konsumen motor sport ini, pihak Honda indonesia sendiri telah mengakui adanya kerusakan pada bagian swing arm atau lengan ayun yang mengalami cacat produksi. Dimana swing arm yang terletak tepat di bagian pro link dikabarkan rentan lepas sehingga bisa mengancam keselamatan para pengendara.

Honda sendiri menanggapi hal ini dengan terbuka dan serius serta tidak terkesan menutup-nutupi dengan menghimbau para pemilik Honda CB150R Streetfire segera melakukan pengecekan di bengkel resmi Honda terdekat. Pihak Astra Honda Motor sendiri secara resmi telah melayangkan surat kepada konsumen yang mengalami masalah ini, dan pihaknya juga sudah menjelaskan bahwa tidak semua Honda CB150R Streetfire mengalami kerusakan yang sama.

Wedijanto Widarso selaku GM Technical Service Division PT Astra Honda Motor mengungkapkan “Awalnya diperoleh informasi dari pengguna dan kami langsung menanggapi hal tersebut dengan melakukan pengecekan pada CB150R. Kami terbuka dan tidak ada yang ditutup-tutupi, ini adalah salah satu langkah pencegahan”.

“Untuk nomornya sudah kami lokalisir, jumlah tidak bisa dihitung secara pasti karena nomornya acak. Kami yakin tidak semua produk bermasalah, diperkirakan cuma ada beberapa saja yang tersebar di seluruh Indonesia,” tegasnya.

Honda juga menyampaikan bahwa untuk para konsumen pengguna Honda CB150R Streetfire yang sudah memperoleh surat dari AHM dihimbau untuktidak ragu mendatangi dealer resmi Honda untuk dilakukan perbaikan, kiranya lama perbaikan akan memakan waktu sekitar 1,5 jam untuk motor yang mengalami masalah pada lengan ayun karena harus dilakukan penggantian dengan part yang baru.Perlu diketahui, bagi konsumen yang mengalami masalah ini sama sekali tidak akan dikenakan biaya untuk masalah ini dan pihak AHM sendiri untuk menanggapi hal ini sudah mengirimkan surat panggilan ke konsumen sejak awal bulan februari ini demi kenyamanan konsumen setia Honda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here