Home Jenis Mobil City Car All New Toyota Aygo Siap Memberikan Kejutan

All New Toyota Aygo Siap Memberikan Kejutan

3974
0

OTONITY.com – Mobil Kecil All New Toyota Aygo. Dalam ajang bergengsi Geneva Motor Show 2014, Toyota memperkenalkan mobil kecil mereka yaitu Toyota Aygo di daratan Eropa yang mengusung desain city car mungil, sangat irit bahan bakar dan memiliki desain sensual.

Sebenarnya mobil kecil milik Toyota ini sudah pernah diperkenalkan pada tahun 2005 silam dimana merupakan hasil kerja sama antara Toyota dengan PSA Peugeot Citroen. Oleh karena itu lah pabrikan Peugeot dan Citroen memiliki mobil kembaran Toyota Aygo ini. Peugeot memiliki Peugeot 107 sedangkan Citroen memiliki Citroen C1. Dan dalam ajang Geneva Motor Show 2014 Peugeot menurunkan penerus Peugeot 107 yaitu Peugeot 108. Sementara itu Citroen masih tetap mempertahankan C1 namun dengan beberapa facelift yang lebih modern.

Ketiga desain mobil terbaru milik PSA Peugeot Citroen dan Toyota tersebut pertama kali digagas pada tahun 2001 di Ceko.

Mobil Peugeot 108

Kembali ke Toyota Aygo, jika dilihat dari foto teaser yang dikeluarkan oleh Toyota tampak fascia depan All New Toyota Aygo ini menggambarkan huruf ‘X’ dengan sepasang lampu LED daytime running lights (DRL) yang membuat tatapannya semakin tajam. Di dalam negeri, Toyota Aygo ini mengarah ke desain Toyota Agya yang termasuk dalam segmen mobil murah LCGC (Low Cost Green Car). Mungkin saja Toyota Aygo yang hadir dalam ajang Geneva Motor Show 2014 merupakan bentuk masa depan dari Toyota Agya yang ada di Indonesia. Toyota Agya sendiri di dibanderol dengan harga mulai dari Rp 99 jutaan – Rp 120 jutaan on the road Jakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here