Home Motor Motor Sport Pesaing Honda Verza 150 Sudah Dipersiapkan Oleh Yamaha

Pesaing Honda Verza 150 Sudah Dipersiapkan Oleh Yamaha

5762
0

OTONITY.com – Motor Sport Yamaha SZ-S Siap Hadang Honda Verza. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) telah menabuh genderang perang pada segmen motor sport kelas 150cc entry level. Di dalam segmen tersebut sudah hadir terlebih dahulu motor pabrikan Honda yang cukup laris di pasaran yaitu Honda Verza. Melihat posisi Honda Verza saat ini dengan banderol hanya Rp 16,7 juta – Rp 17, 55 juta on the road Jakarta dan mengusung mesin 150cc tidak memiliki saingan sama sekali. Sementara itu motor sport 150cc seperti Vixion dan CB150R dibanderol dengan harga Rp 20 juta keatas dan yang menjadi catatan tentu saja ‘Ada Harga Ada Rupa’. Nah, kalau menurut brosis sendiri yang sudah menggunakan Honda Verza bagaimana?

“Pasar sepeda motor sport di Indonesia yang terus tumbuh membuat kami memutuskan untuk meramaikan kelas sportbike entry level. Karena untuk segmen dengan cc lebih besar dan premium kami sudah memiliki Yamaha R15 dan Yamaha R25. Rencananya motor sport 150cc entry level ini akan dipasarkan pada tahun ini,” kata Vice Executive President YIMM, Dyonisius Beti.

“Saat ini Yamaha sedang berkonsentrasi untuk mengembangkan Yamaha R series dan produk entry level. Untuk produk entry level sendiri yang akan dipasarkan di Indonesia nantinya tidak akan sama persis dengan yang ada di India maupun Thailand,” tambah Dyonisius.

Yamaha sendiri sudah memiliki motor sport kelas 150cc entry level di India yaitu Yamaha SZ-R dan SZ-RR. Apakah pernyataan Dyonisius diatas mengindikasikan motor sport yang dimaksudkan sebagai pesaing Honda Verza? Bisa jadi demikian karena hal seperti ini pernah terjadi pada Yamaha Byson dimana memiliki platform sama dengan Yamaha FZ yang ada di India. Bagaimana menurut brosis? Jika dilihat dari segi desainnya apakah cocok sebagai pesaing Honda Verza?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here