Home Honda All New Honda Freed 2014 Masih Gunakan Basis Honda Jazz

All New Honda Freed 2014 Masih Gunakan Basis Honda Jazz

3271
0

OTONITY.com – Honda Freed 2014 Mengadopsi Desain Honda Jazz 2014. Kedua mobil pabrikan Honda ini memang memiliki platform yang sama tetapi berbeda segmen dan target pasar. Jika Honda Freed termasuk segmen mobil MPV, sedangkan untuk Honda Jazz termasuk segmen mobil hatchback. Tidak mengherankan jika keduanya memiliki penampilan yang sedikit mirip di setiap tahun peluncurannya baik minnor facelift ataupun major facelift. Perbedaan masih tetap terlihat jelas pada bagian eksterior dan interior salah satunya adalah pinto geser pada Honda Freed yang tidak dimiliki oleh Honda Jazz.

Untuk generasi terbaru Honda Freed memang belum dirilis, tetapi untuk Honda Jazz 2014 bahkan sudah dipasarkan di Brazil dan belum masuk Indonesia. Jika melihat varian mobil pabrikan Honda lainnya yaitu Mobilio yang mengadopsi bentuk dari Honda Brio versi MPV. Pada bagian fascia depan Honda Mobilio dengan Honda Brio ada sedikit kemiripan. Tetapi untuk bagian buritan sama sekali berbeda, pada bagian tersebut Honda Mobilio menunjukkan kelas yang lebih tinggi dibandingkan Honda Brio.

Melihat fakta tersebut tidak menutup kemungkinan desain Honda Freed terbaru akan mengambil basis dari Honda Jazz 2014 dengan sosok yang tidak jauh berbeda ditambah dengan pintu geser. Perubahan lain yang mungkin terjadi adalah dimensi kaca samping akan lebih lebar layaknya mobil berjenis MPV.

Kemudian pada bagian buritan belakang pasti memiliki desain baru yang akan disesuaikan dengan bentuk bodi secara keseluruhan. Garis-garis tegas pada samping mobil masih akan dipertahankan untuk menampilkan kesan agresif untuk Honda Freed terbaru 2014 ini. Cukup menarik memang jika membahas kedua mobil Honda yang cukup laris untuk segmen MPV dan Hatchback. Detail lainnya seperti mesin, fitur dan teknologi yang digunakan kita lihat saja nanti saat Honda Freed generasi terbaru meluncur secara resmi. Sepertinya masih lama brosis, tidak dalam waktu dekat ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here