Home Motor Motor Sport New Yamaha Byson Fuel Injection Meluncur Tahun Depan?

New Yamaha Byson Fuel Injection Meluncur Tahun Depan?

3845
0

OTONITY.com – Peluncuran Yamaha Byson FI Indonesia. Motor Injeksi semakin lama semakin menjamur di Indonesia, mengingat Honda Indonesia sudah hampir menginjeksikan semua produknya mulai dari motor bebek, motor matic dan motor sport low entry. Seakan tak mau kalah langkah dari kompetitor beratnya tersebut, kini mulai berhembus kabar produsen motor ternama Tanah Air yang memiliki lambang garputala juga akan membekali salah satu varian sport low entrynya yakni Yamaha Byson dengan teknologi Injeksi.

Besar kemungkinan New Yamah Byson FI ini akan resmi dirilis tahun depan, hal ini diperkuat dengan adanya pernyataan dari Dyonisius Beti selaku Vice President Yamaha Indonesia yang mengungkapkan “Untuk tahun ini, Yamaha Byson Injeksi dipastikan belum bisa meluncur. Sementera hanya V-Ixion, R15 dan R25 yang kita prioritaskan untuk motor sport Injeksi. Kalau peluncuran ini itu nantinya akan terlalu banyak.

Pernyataan yang sama juga disampaikan oleh Eko Prabowo yang menjabat sebagai GM Promotion & Community Development PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, dimana Ia menjelaskan bahwa untuk Yamaha Byson versi Injeksi masih menunggu sosialisasi akan teknologi ini menyebar secara menyeluruh ke masyarakat. “Kami menunggu teknologi Injeksi merata, masih banyak masyarakat yang lebih suka dengan sistem karburator, hal tersebut yang menjadi pertimbangan kami masih menggunakan karburator pada Yamaha Byson, “tuturnya.

Perlu diketahui bahwa untuk Yamaha Byson yang ada dipasaran, mengusung mesin dengan kapasitas 153 cc, silinder tunggal, 2 Valve SOHC, 4 langkah dan berpendingin udara lengkap dengan sistem pengkabutan bahan bakar karbuartor BS26 sehingga mampu menghasilkan output tenaga sebesar 13,73 PS pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 13,6 Nm pada 6.000 rpm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here