Home Jenis Mobil City Car Mobil Fiat Panda Cross, City Car Segala Medan!

Mobil Fiat Panda Cross, City Car Segala Medan!

3047
0

OTONITY.com – Fiat Panda Cross Libas Jalan Offroad. Baru-baru ini pabrikan mobil Fiat kembali menunjukkan inovasinya dalam dunia otomotif yaitu meluncurkan mobil city car 4×4 dalam wujud Fiat Panda Cross. Tahun 2014 ini hadir dengan desain terbaru yang lebih tangguh dan memulai debutnya dalam ajang Geneva Motor Show 2014 pada bulan Maret. Di Indonesia sendiri Fiat juga memasarkan salah satu produknya yaitu Fiat 500C yang akan dilurncurkan pada bulan April mendatang.

Dengan beberapa tambahan bodi kit semakin terlihat lebih garang dan macho. Terlebih lagi desain front bumper model offroad sangat kompak dengan desain lampu kabut yang baru. Menggunakan velg berbahan allow berukuran 15 inch, roof bar dan rear bumper semakin menebarkan aroma jantan pada mobil city car besutan Fiat ini.

Mobil terbaru Fiat Panda Cross ini sudah mengaplikasikan fitur Torque on Demand (ToD) system milik Panda 4×4 yang dapat berfungsi untuk mengatur jalannya torsi sehingga sesuai dengan kondisi mesin. Tidak hanya itu, terdapat fitur Hill Descent Control yang bisa membantu stabilitas mobil saat melintasi medan naik-turun dan berkelok-kelok.

Mobil Fiat Panda Cross

Suspensi sudah diupgrade menggunakan independent MacPherson dan torsion bem pada bagian belakang sehingga terasa lebih empuk dan nyaman saat melibas medan offroad.

Fiat memberikan dua pilihan mesin yaitu mesin TwinAir dengan kapasitas 0.9L dilengkapi dengan turbocharger yang dapat menyemburkan tenaga hingga 90 hp dan torsi puncak 107 Nm.

Pilihan mesin kedua yaitu MultiJet dengan kapasitas 1.3 liter dilengkapi turbodiesel yang dapat mengeluarkan tenaga sebesar 108 hp dan torsi puncak 140 Nm. Jika dilihat dari tenaga yang bisa dihasilkan, lebih besar 5 hp dibandingkan varian Panda terdahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here