Home Honda Honda Blade Terbaru Mesin 125cc Injeksi Segera Diluncurkan

Honda Blade Terbaru Mesin 125cc Injeksi Segera Diluncurkan

4630
0

OTONITY.com – Honda Blade 2014 Diluncurkan Sebelum Pemilu. Setelah kemarin pada hari Rabu pihak Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Honda Supra X 125 FI, dan sekarang telah beredar kabar kalau All-New Blade juga sudah siap diluncurkan. Mengingat pihak AHM gencar melakukan kampanye perubahan untuk seluruh sepeda motor Honda di Indonesia dengan mesin injeksi. Motor keluaran Honda hingga saat ini tercatat tinggal menyisakan satu model, yaitu Blade 110. Sebenarnya ada satu lagi jenis bebek sport yaitu CS-1, tetapi sampai saat ini bisa dibilang tanpa perkembangan dan “mati suri”. Astra Honda Motor sendiri pun juga belum memutuskan kelanjutan pemasaran dari Honda CS-1.

Seperti yang diperlihatkan dalam video di situs resmi motogp.com yang berisi persiapan latihan Honda untuk ajang MotoGP 2014 di sirkuit Sepang, Malaysia. Pembawa acara Dylan Gray mengatakan, terlihat seorang pebalap yang mengenakan seragam dari juara dunia MotoGP tahun 2013 kemarin yakni Marc marquez, sedang mengendarai sepeda motor untuk pengambilan gambar film. Dan menariknya, dari tayangan video tersebut terlihat jelas di kedua sisi sepeda motor tampak logo Blade 125 yang gambarnya menyatu dengan livery Repsol Honda.

new honda blade 125cc

Ada kemungkinan besar kalau motor bebek Honda Blade selain di injeksikan, juga kapasitas mesin akan ditingkatkan dari yang sebelumnya hanya 110 cc sekarang menjadi 125 cc. Hal itu berarti performa dan akselerasi motor terbaru dari Honda Blade akan lebih baik dari sebelumnya. Kemudian juga ada spekulasi lain yang beredar bahwa jadwal kunjungan Marc Marquez ke Indonesia ditunda karena mengalami cedera, hal itu secara tak langsung juga membuat mundurnya jadwal peluncuran dari Honda Blade terbaru 2014 ini.

Pihak AHM sendiri yang diwakii oleh Ahmad Muhibbuddin awalnya juga tidak ingin mengomentari lebih lanjut tentang temuan ini kepada para wartawan, namun akhirnya dia menjelaskan bahwa benar apa yang terlihat dalam video tersebut adalah motor terbaru Honda Blade 125 cc.

Ahmad Muhibbuddin juga menambahkan kalau Honda Blade 125 cc segera diluncurkan sebelum pemilu. “Ya, memang segera diluncurkan sebelum pemilu,”  jawabnya dengan singkat menutup sesi tanya jawab.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here