Home Honda Konsumsi Bahan Bakar Honda Verza, Capai 59 Kpl!

Konsumsi Bahan Bakar Honda Verza, Capai 59 Kpl!

2950
0

OTONITY.com – Konsumsi BBM Honda Verza Terbaru Sangat Irit. Memang mengejutkan, tapi itulah kenyataannya mengenai Honda Verza. Tidak hanya performanya saja yang sudah sangat teruji melalu catatan penjualan yang cukup laris di Indonesia. Namun konsumsi bahan bakarnya juga terbukti sangat efisien atau irit. Bayangkan saja, motor yang menggendong mesin berkapasitas 150cc ini ternyata dapat menempuh jarak 59 km/liter.

Hal itu sudah dibuktikan dalam touring yang bertajuk ‘Ekspedisi Nusantara Satu Hati Untuk Negeri’. Motor yang menggunakan mesin 150 cc, 4-langkah, SOHC, Silinder tunggal, 5-kecepatan serta menggunakan teknologi injeksi atau biasa disebut PGM-FI (Programmed Fuel Injection) yang memang dikenal lebih irit dibandingkan dengan motor yang menggunakan sistem pengkabutan karburator pada motor Honda lainnya.

Motor terbaru dari Honda Verza ini memang didesain agar memiliki konsumsi bahan bensin yang irit tetapi tidak mengorbankan performa motor itu sendiri. Motor dengan teknologi seperti inilah yang sebenarnya dibutuhkan oleh masyarakat, terutama bagi para konsumen yang membutuhkan motor dengan performa yang mantap tetapi tetap hemat bahan bakar.

honda verza
Teknologi PGM-FI yang dikembangkan oleh Honda ini dapat mengendalikan komposisi yang homogen antara pasokan bahan bakar dengan oksigen, sehingga menghasilkan pembakaran yang lebih efisien dan tidak terbuang dengan percuma. Hal tersebut sudah dibuktikan pada saat touring yang menempuh jarak 8.000 km dengan mengambil route Pekanbaru-Payakumbuh. Trek yang dilalui pun juga bisa dibilang trek yang berkarakter rolling speed, yang artinya jalan tersebut mempunyai karakteristik yang berliku-liku dan banyak tikungan, tetapi mampu di lalui oleh Honda Verza dengan kecepatan tinggi. Terlebih lagi rombongan touring melalui jalur yang bisa dibilang masih baru, yakni Kelok 9 yang terkenal dengan tikungan tajam tapi asyik untuk melakukan aksi cornering.

Kecepatan rata-rata pun berkisar antara 60-70 km/jam. Hal itu berarti secara total motor Honda Verza menempuh jarak sejauh 198.9 km dan hanya menghabiskan bahan bakar sebanyak 3,37 liter. Pengujian bahan bakar ini sendiri melalui metode full to full. Hasilnya motor Honda Verza ini mampu menempuh jarak 59,02 Km hanya dengan mengkonsumsi 1 liter bensin saja. Dengan adanya tes touring ini, bisa dibayangkan bagaimana iritnya motor Honda verza ini bukan?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here