Home Honda Charger Handphone Milik Honda Supra X 125 FI 2014

Charger Handphone Milik Honda Supra X 125 FI 2014

3797
0

OTONITY.com – Honda Supra X 125 FI 2014 Punya Charger HP. Pada bulan Februari kemarin PT AHM (Astra Honda Motor) telah resmi meluncurkan Honda Supra X 125 2014 dengan mesin injeksi dan beberapa fitur terbaru. Salah satunya adalah tersedianya power charger pada box bagasi di bawah jok. Tentu saja charger tersebut berfungsi untuk mengisi ulang batera ponsel kesayangan anda saat habis di tengah perjalanan.

Fitur seperti ini sebenarnya bukanlah yang bertama diaplikasikan pada sepeda motor di Indonesia. Sebelumnya TVS juga pernah memasang fitur serupa tetapi berbeda tempat bukan di bawah jok melainkan di bawah setang kemudi. “Kali ini posisi charger milik Honda Supra X 125 FI 2014 memang sengaja dibuat berbeda dan diletakkan di bawah jok, hal ini sesuai dengan permintaan konsumen karena akan lebih aman dari pencurian,” ungka Kenichiro Ikeda selaku Chief Engineer of Honda R&D Southeast Asia Co.

Di dalam bagasi bawah jok motor baru Supra X 125 tersebut Charger ini memiliki spesifikasi 12V 1A dan memiliki bentuk mirip dengan lighter charger pada mobil. Sehingga untuk menjalankannya dibutuhakan sebuah adaptor. Penggunaan fitur charger ini tinggal colok saja ke gadget atau handphone kesayangan anda saat perjalanan.

Charger HP Honda Supra X 125

Menurut Ikeda, penggunaan charger ini tidak akan membuat aki drop, “saat motor berjalan aki akan mengisi ulang sendiri sehingga tidak akan tekor”. Arus yang dibutuhkan untuk mengisi ulang baterai ponsel juga sangatlah kecil sehingga bisa dipastikan tidak akan berpengaruh pada kinerja aki.

Selain itu, Ikeda juga menjelaskan bahwa kondisi panas yang berada di bawah jok atau dalam bagasi tidak akan merusak handphone. “Suhu di bawah jok memang akan lebih panas tetapi tidak sampai ekstrem yang dapat merusak handphone,” tutup Ikeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here