Home Mobil Mobil Avanza Masih Jadi Andalan Group Nasmoco Di Tahun 2014 Ini

Mobil Avanza Masih Jadi Andalan Group Nasmoco Di Tahun 2014 Ini

19982
0

OTONITY.com – Mobil Toyota Avanza Tetap Di Andalkan Group Nasmoco. PT New Ratna Motor (Grup Nasmoco) optimis kalau tahun ini penjualan mobil mereka mencapai target Grup yaitu menjadi 34.000 unit dibandingkan tahun lalu yang terncatat hanya 29.958 unit.

Direktur Pelaksana Grup Nasmoco, Fajrianto menjelaskan kalau penjualan mereka dalam dua bulan di tahun pertama ini mengalami penurunan. “Perolehan penjualan dalam dua bulan pertama tahun ini menunjukkan penurunan pasar, jadi kami punya pekerjaan rumah untuk genjot di bulan-bulan selanjutnya,” jelas Fajrianto.

Fajrianto juga menjelaskan kalau penjualan Nasmoco pada januari tercatat hanya 2200 unit, sedangkan pada bulan februari agak mengalami peningkatan penjualan sebesar 2300 unit. Dari penjualan ini, Mobil Toyota Avanza masih mendominasi dengan penjualan mencapai 42-43 persen.

Fajrianto pun membeberkan kalau tahun lalu Avanza berkontribusi sampai 51.5 persen terhadap total semua penjualan. Tapi di tahun ini sepertinya komposisinya akan berubah itu dikarenakan mulai dipasarkannya Toyota Etios Valco dan Toyota Agya. Dengan melihat kejadian ini, itu berarti penjualan dua bulan pertama ini hasilnya cukup mengecewakan. Mengingat tahun lalu Grup Nasmoco rata-rata berhasil menjual hingga 2500 unit perbulan.

avanzanation

Namun kondisi pasar di Semarang saat ini sudah mulai berangsur membaik dari aksi perang diskon yang terjadi di bulan Desember tahun 2013 kemarin. Kondisi stok pun juga mulai stabil mengikuti jumlah permintaan pasar. “Desember tahun lalu, kalau Avanza diskkon bisa sampai Rp 15 juta, tapi sekarang dengan model tahun produksi 2014, paling jadi Rp 5 juta,” ungkap Fajrianto.

Grup Nasmoco pun tetap otimis kalau tahun ini mereka mampu mengejar target penjualan mobil sampai akhir tahun, mengingat yaris yang sampai saat ini belum tersedia produknya sampai bulan maret 2014 ini. Dengan adanya Yaris generasi terbaunya, pihak Grup Nasmocoo pun optimis mencapai target tahun ini ang mencapai 34.000 unit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here