Home Jaguar Jaguar Tengah Siapkan Mobil Sedan Terbarunya, Jaguar XE!

Jaguar Tengah Siapkan Mobil Sedan Terbarunya, Jaguar XE!

1431
0

OTONITY.com – Mobil Terbaru Jaguar Segera Diproduksi. Mobil sedan terbaru jaguar ini akan menjadi mobil pertama yang akan menggunakan chassis monocoque yang terbuat dari aluminium, Jaguar XE itulah nama baru yang disematkan pada sedan sport premium milik Jaguar ini.

Dengan hadirnya mobil yang menggunakan chassis monocoque dari aluminium para konsumen akan mendapatkan keuntungan seperti bobot mobil yang lebih ringan, selain itu juga akan merasakan sensasi yang lebih berbeda karena akselerasi handling lebih ringan dan performanya pun akan lebih halus dibanding mobil lain dengan bahan berbeda. Penggunaan material yang lebih ringan tersebut berimbas pada konsumsi bahan bakar menjadi lebih efisien serta tidak terbuang sia-sia. Bahkan pihak Jaguar memberikan bocoran kalau mesinnya pun juga terbuat dari bahan aluminium.

Pihak Jaguar dalam keterangannya menjelaskan kalau Jaguar XE mampu melesat hingga kecepatan 300 km/jam, namun dengan emisi Co2 yang rendah yakni hanya dibawah 100 gr/km. Nantinya Jaguar XE akan diberkan dua pilihan varian yaitu mesin bensin dan juga mesin diesel yang efisien dan ramah lingkungan dengan nama Ingenium.

Jaguar XE nantinya akan disandingkan dengan mobil Jaguar lainnya seperti Jaguar XF dan Jaguar XJ. Seperti yang sudah kita ketahui sebelumnya, Jaguar XF dan Jaguar XJ adalah mobil yang ditargetkan untuk memenuhi kebutuhan pasar yang menginginkan sebuah sedan premium dengan kenyamanan dan juga kemewahan kelas atas, namun dengan bahan bakar yang efisien serta harga yang relatif terjangkau. Kabarnya untuk spesifikasi dan teknisnya sendiri pihak Jaguar  secara resmi akan menginformasikannya pada akhir tahun 2014 ini. Sedangkan untuk produksinya sendiri baru akan dilakukan pertengahan tahun 2015 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here